20 Anggota DPRD Bali Absen Saat Sidang Perdana, Pengamat Politik: Semangat Harus Baru

Sehari setelah dilantik, DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024 menggelar sidang paripurna perdana dan hanya dihadiri 35 dari total 55 anggota Dewan.

20 Anggota DPRD Bali Absen Saat Sidang Perdana, Pengamat Politik: Semangat Harus Baru
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Suasana sidang paripurna perdana DPRD Provinsi Bali di Ruang Rapat Gabungan Kantor DPRD Bali, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sehari setelah dilantik, DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024  menggelar sidang paripurna perdana, Selasa (2/9/2019).

Sidang dengan agenda perkenalan hanya dihadiri 35 dari total 55 anggota Dewan.

“Kalau tidak kenal satu dengan yang lainnya bagaimana bekerja? Kita ajak (anggota) DPRD ini (jaga) kebersamaan,” kata Ketua Sementara DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama di ruang rapat gabungan Kantor DPRD Bali, Selasa (3/9/2019).

Adi Wiryatama menyatakan, banyaknya anggota Dewan yang tidak hadir pada rapat perdana karena mereka mungkin belum terbiasa sehingga kaget ketika langsung diajak rapat.

“Karena hari pertama masih belum biasa, mungkin karena baru.  Ada yang sudah ngagen (berniat) sekali dan ada yang sudah tidak ngagen. Kurang-kurang sedikit tidak apa yang penting semangatnya. Bagaimana semangatnya untuk menyelesaikan pekerjaan,” ujarnya.

Adi Wiryatama berharap, absennya anggota Dewan dalam sidang tidak terjadi lagi sehingga kebersamaan tetap terjalin.

Dikatakannya, selama 5 tahun memimpin DPRD Bali periode lalu, belum pernah terjadi deadlock atau jalan buntu. Semua persoalan bisa diselesaikan dan tidak pernah melalui voting.

Absennya 20 orang anggota DPRD Bali pada sidang perdana mendapat tanggapan I Nyoman Wiratmaja, pengamat politik dari Universitas Warmadewa.

Ia mengatakan semestinya anggota Dewan yang baru, semangatnya harus baru.

“Kalau mereka bilang ke Sekretariat (Dewan) karena ada alasan, ya tidak masalah, tapi kalau tanpa alasan perlu dipertanyakan karena kan baru kemarinnya disumpah untuk kerja sebaik-baiknya,” kata Wiratmaja, Selasa (3/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved