Begini Komentar Director General ACI World di Bali Terkait Bandara di Indonesia

Pada tahun 2019 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) khususnya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan 2nd

Begini Komentar Director General ACI World di Bali Terkait Bandara di Indonesia
Tribun Bali/Zaenal Arifin
Angela Gittens saat bersama Dirut AP I Faik Fahmi di welcoming reception ACI Customer Experience Global Summit 2019 kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pada tahun 2019 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) khususnya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan 2nd ACI Customer Experience Global Summit 2019.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali merupakan bandara kedua di dunia yang berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dari kegiatan prestisius ini.

Acara yang mengusung tema “One airport community, many passenger journey” ini terdiri dari serangkaian kegiatan.

Yaitu pelatihan, forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Excellence Global Summit, dan seremoni pemberian penghargaan prestisius tahunan ASQ Awards.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 400 delegasi dari Indonesia dan internasional berlangsung dari 2 – 5 September 2019 lusa di Inaya Putri Bali Nusa Dua.

Director General ACI World, Angela Gittens mengatakan Bandara-bandara di Indonesia memiliki komitmen sangat besar terhadap pelayanan pelanggan (pengguna jasa transportasi udara).

Dan khususnya kepada Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) selama mengikuti program ASQ menunjukkan banyak sekali peningkatan.

“Terlebih ada 10 Bandara yang dikelola AP 1 telah berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI). Dimana akreditasi ini lebih menunjukkan pada penilaian-penilaian komitmen manajemen terkait pengelolaan customer experience Bandara sudah teruji,” imbuh Angela, Rabu (4/8/2019) saat diwawancara media.

Menurutnya akreditasi ini dapat meningkatkan brand dari Angkasa Pura Airports, ACI dan Indonesia tentunya.

Sementara Direktur Utama, PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi menyampaikan dengan akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya.

Dalam program strategisnya, Angkasa Pura I merencanakan peningkatan kapasitas total di seluruh bandara yang dikelolanya hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Angkasa Pura I menekankan bahwa kualitas pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu prioritas yang terus ditingkatkan demi mencapai target menjadi salah satu yang terbaik di tingkat global. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved