Firasat Aneh Keluarga Sebelum 2 Pemancing Terseret Ombak di Tanah Lot, Pesan Ibu Soal Kajeng Kliwon

Made Sumarta menuturkan, pihak keluarga sepertinya sudah merasakan firasat kurang baik saat Sumiarta berangkat memancing malam itu.

Firasat Aneh Keluarga Sebelum 2 Pemancing Terseret Ombak di Tanah Lot, Pesan Ibu Soal Kajeng Kliwon
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Anak I Gede Ketut Artika, korban hiolang di Tanah Lot, Tabanan, menangis saat tiba di lokasi kejadian, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dua pemancing, I Gede Ketut Artika (58), warga Banjar Batan Poh, Desa Pandak Gede, dan I Wayan Sumiarta (43), warga asal Banjar Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, dinyatakan hilang setelah tergulung ombak di sebelah selatan Pura Enjung Galuh, Tanah Lot, Tabanan, Senin (2/9) pukul 24.00 Wita.

Hingga 18 jam pencarian (Selasa 3/9 pukul 18.00 Wita), kedua korban belum ditemukan.

Seorang saksi mata yang berada di tempat kejadian peristiwa (TKP), Nengah Sudarta, menuturkan saat sebelum kejadian nahas ini ada sekitar 20 orang pemancing dari berbagai wilayah.

Saat dirinya tiba, ia melihat Wayan Sumiarta sudah berada di lokasi. Sedangkan Ketut Artika baru datang sekitar pukul 21.00 Wita.

"Mereka ini (dua warga hilang) memang dari awal memancing di sisi timur enjung (karang). Dan dua warga ini juga sempat mundur untuk menghindari ombak, namun ketika pukul 24.00 itu ombak justru besar sekali dan menyeret dua warga ini ke tengah laut," tuturnya.

Saat kejadian, Sudarta memperkirakan tinggi air hempasan tebing mencapai sekitar 1,6 meter dengan ketinggian ombak hingga empat meter.

“Ombaknya besar sekali,” ujar Sudarta yang malam itu juga ikut memancing.

Setelah digulung ombak, keduanya kemudian terseret arus.

Salah satu korban sempat terlihat dari atas karang. Para pemancing pun memberi komando untuk membuka pakaian yang digunakan agar tak berat saat berenang.

Dan saat bersamaan seorang warga yang juga pemancing sempat melemparkan pelampung ke tengah laut.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved