Galeri Investasi UNHI Mulai Dilirik Mahasiswa dan Dosen Untuk Melakukan Pembukaan Akun

Sampai saat ini lima sampai enam mahasiswa sudah membuka akun dan dari dosen juga banyak. Sekitar delapan sampai sembilan dosen sudah membuka akun

Galeri Investasi UNHI Mulai Dilirik Mahasiswa Dan Dosen Untuk Melakukan Pembukaan Akun

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak diresmikan pada Kamis (8/8/2019) lalu, Galeri Investasi Universitas Hindu Indonesia sudah mulai dilirik mahasiswa dan dosen untuk melakukan pembukaan akun.

Ketua Galeri Investasi UNHI, Putu Nuniek Hutnaleontina yang ditemui Tribun-Bali.com, menuturkan, mahasiswa UNHI sejak awal sudah mengenal teori mengenai pasar modal melalui mata kuliah yang diambilnya.

Ditambah dengan adanya Galeri Investasi ini, menurut Putu Nuniek Hutnaleontina menjadi kesempatan baik mahasiswa maupun dosen serta masyarakat umum untuk melakukan secara nyata pembukaan akun sampai dengan bertransaksi di pasar modal.

“Sampai saat ini lima sampai enam mahasiswa sudah membuka akun dan dari dosen juga banyak. Sekitar delapan sampai sembilan dosen sudah membuka akun,” ujar Putu Nuniek Hutnaleontina.

Menurut Putu Nuniek Hutnaleontina tingginya antusias dari mahasiswa dan dosen ini tidak lepas dari informasi yang diberikan oleh pihak pengurus yang terdiri dari delapan mahasiswa dan beberapa dosen.

Ia pun berharap ke depannya akan semakin banyak mahasiswa dan dosen yang tertarik untuk mempelajari pasar modal serta berani mengaplikasikannya secara langsung melalui Galeri Investasi ini.

Pendirian Galeri Investasi BEI ini merupakan hasil kerjasama BEI, Perguruan Tinggi dan anggota Bursa untuk berperan menyampaikan informasi pasar modal terkini dan memfasilitasi praktik langsung bertransaksi di pasar modal.

Adapun beberapa fungsi Galeri Investasi BEI ini adalah untuk mengenalkan pasar modal sejak dini pada dunia akademis, dan memungkinkan civitas academica tidak hanya mengenal teori namun juga memahami praktik.

Tidak hanya itu, Galeri Investasi menjadi salah satu sarana bagi para akademisi maupun masyarakat umum memperoleh informasi tentang produk pasar modal dan menjadi sarana bertransaksi secara langsung.

Dibuka mulai dari pukul 09.00-13.00 Wita di Galeri Investasi ini Tribunners akan menemukan berbagai fasilitas serta informasi.

Fasilitas yang tersedia adalah komputer, wifi dan printer yang dimana nantinya akan berguna dalam pembukaan akun.

Tidak hanya itu, Tribunners akan mendapatkan berbagai informasi yang bersumber baik dari pengurus Galeri Investasi maupun dari berbagai bahan bacaan yang tersedia dalam ruangan tersebut. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved