Pemain Bulu Tangkis Asal India Ini Masuk Jajaran Atlet Wanita Terkaya di Dunia

Meski demikian, Sindhu patut berbangga hati jika soal kekayaan. Dilansir dari Bolasport, Rabu (4/9/2019), nama Sindhu masuk dalam jajaran atlet

Pemain Bulu Tangkis Asal India Ini Masuk Jajaran Atlet Wanita Terkaya di Dunia
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu dan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi (kanan) menerima piala dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara seusai mengalahkan Venkata Sindhu dengan skor 21-15 21-16. 

Pemain Bulu Tangkis Asal India Ini Masuk Jajaran Atlet Wanita Terkaya di Dunia

TRIBUN-BALI.COM– Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, belum pernah mencicipi manisnya berada di puncak ranking dunia.

Meski demikian, Sindhu patut berbangga hati jika soal kekayaan. Dilansir dari Bolasport, Rabu (4/9/2019), nama Sindhu masuk dalam jajaran atlet wanita terkaya di dunia versi Forbes.

Sindhu masuk dalam daftar tersebut bersama sederet atlet kenamaan di dunia tenis seperti Maria Sharapova, Serena Wiliams, Venus williams. Dia menempati posisi ketujuh atlet wanita terkaya dunia.

Total jumlah penghasilannya mencapai 8,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 120 miliar.

Penghasilan Sindhu masih berada di bawah para atlet tenis, yang memang lebih bergelimang uang.

Sindhu berada di bawah Venus Williams yang menempati posisi keenam. Ternyata, Sindhu mendapatkan pundi-pundi uangnya tersebut tak melulu dari hadiah turnamen bulu tangkis.

Pickup Pengangkut Salak Masuk Jurang, Ni Ketut Roni Terjepit dan Tewas di Tempat

TRIBUN WIKI - 53 Desa/Kelurahan di Kabupaten Buleleng Masuk dalam Daftar Bahaya Kelas Tinggi Tsunami

Dia juga menerima uang dari sponsor. Rinciannya, 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar dari hadiah turnamen dan sisanya berasal dari sponsor.

Sindhu memiliki penghasilan bernilai 8 juta dollar AS atau sekitar Rp 113,4 miliar dari endorsement berbagai perusahaan ternama.

Sindhu, yang berhasil meraih medali perak Olimpiade Rio 2016, memang langsung meraih perhatian.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved