Puluhan Personil dan Pejabat Dinas Damkar Badung Dites Urine

Puluhan personil Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Badung dites urine oleh

Puluhan Personil dan Pejabat Dinas Damkar Badung Dites Urine
Tribun Bali/Agus Aryanta
BNN Kabupaten Badung saat melakukan tes urine seluruh staf Dinas Damkar Kabupaten Badung, Selasa (3/9/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Puluhan personil Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Badung dites urine oleh Badan Narkotika Basional (BNN) Kabupaten Badung, Selasa (3/9/2019) kemarin.

Tidak hanya para personil, pejabat Dinas Damkar Badung pun dites urine oleh BNN Badung.

Para pejabat yang dites urine yakni Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya dan Sekretaris I Wayan Suata serta para Kabid dan Kasi.

Selain tes urin, BNN Kabupaten Badung juga melakukan sosialisasi kepada para personil Dinas Kebakaran dan Penyelamatan untuk bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pelaksanaan tes urin yang dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini dilaksanakan sehingga terwujud tim yang profesional, tangguh dan tentunya bersih.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya mengatakan pihaknya mendukung terciptanya SDM di bidang penyelamatan yang profesional dan bersih dari narkoba serta implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Tiba-tiba datang BNN Kabupaten Badung untuk melakukan pemeriksaan tes urin. Jadi seluruh personil mengikuti tes urine, termasuk saya juga tes urine,” ujar Wirya kemarin.

Ia menyebutkan personil Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung yang dites urin berjumlah 60 orang. Jumlah tersebut termasuk tim rescue, staf operasional, dan staf administrasi.

“Hasil tes urine semua negatif,” ungkapnya.

Mantan Camat Kuta Selatan itu menjelaskan selain melaksanakan tes urine, BNN Kabupaten Badung juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kesehatan serta pentingnya pencegahan bahaya narkoba.

“Kita diberikan sosialisasi juga, " ungkapnya.

Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini, mengatakan tes urin yang dilakukan di Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, dalam rangka mendukung terciptanya SDM dibidang penyelamatan yang profesional dan bersih dari narkoba.

“Kegiatan ini bertepatan dengan pembekalan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kepada tim rescue dalam persiapan kunjungan tim pelatih dari Prancis,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan urin tidak ada indikasi penyalahgunaan narkotika.

“Hasilnya negatif, tidak ada indikasi penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved