Timnas Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Minta Suporter Indonesia Berisik di Stadion GBK

Seperti diketahui, pertandingan antara Indonesia vs Malaysia memang bukan lah pertandingan biasa, melainkan gengsi kedua negara.

Timnas Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Minta Suporter Indonesia Berisik di Stadion GBK
INSTAGRAM.COM/OFFICIALPSSI
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam, Angga Saputra. Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Andhika Wijaya, Victor Igbonefo. Tengah: Hanif Sjahbandi, Andik Vermansah, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Irfan Bachdim, Saddil Ramdani. Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves 

Timnas Indonesia vs Malaysia: Simon McMenemy Minta Suporter Indonesia Berisisk di Stadion GBK

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Jelang laga kontra Indonesia, Timnas Malaysia dikabarkan mendatangkan psikolog khusus guna memberikan motivasi kepada para pemainnya.

Seperti diketahui, pertandingan antara Indonesia vs Malaysia memang bukan lah pertandingan biasa, melainkan gengsi kedua negara.

Belum lagi adanya sejarah perseteruan kedua negara yang membuat laga ini menjadi pertaruhan jati diri bangsa.

Mendengar hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tak ambil pusing.

Menurutnya, Andritany Ardhiyasa dkk. tak butuh psikolog seperti Timnas Malaysia lakukan.

Pasalnya, Simon telah menempa mental para pemainya, dan berharap adanya dukungan dari suporter Indonesia sehingga bisa meningkatkan mental bertanding anak asuhnya.

“Saya tidak menggunakan psikolog. Buat saya itu tak perlu, karena tak ada persoalan fatal yang ada dalam pikiran pemain saya. Ini cuma soal mentalitas saja,” kata Simon dalam sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

“Kami sudah mempersiapkan (mental) ini lebih dari dua minggu, dan yang terpenting adalah fokus. Mungkin saja nanti ada rasa gugup. Tapi yang paling penting kami sudah siap, kami harus fokus dalam bertahan dan menyerang, fokus hingga pertandingan selesai,”

“Saya harapkan stadion penuh, berisik, dan memberikan dukungan untuk kami,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved