10 Bandara Angkasa Pura I Raih Akreditasi Pelayanan Tingkat Dunia, Salah Satunya Bandara Ngurah Rai

10 bandara PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program

10 Bandara Angkasa Pura I Raih Akreditasi Pelayanan Tingkat Dunia, Salah Satunya Bandara Ngurah Rai
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Perwakilan 10 Bandara dibawah AP 1 saat menerima sertifikat akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - 10 bandara PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI).

Ini menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia ini.

Adapun kesepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Bandara Juanda – Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar, Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani – Semarang, Bandara Sam Ratulangi – Manado, Bandara El Tari – Kupang, Bandara Pattimura – Ambon, Bandara Adi Soemarmo – Solo dan Bandara Internasional Lombok – Praya.

Belasan Pemilik Kafe Minta Kebijaksanaan, Satpol PP Badung Tolak Izinkan Kafe Buka Lagi

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Raih 4 Penghargaan Prestisius Dunia

Sertifikat akreditasi tersebut diberikan pada Gala Dinner ACI Customer Experience Global Summit 2019, di BNDCC The Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Rabu (4/9/2019) malam kemarin.

Lalu bagaimana dengan 4 Bandara lain yang dikelola oleh AP 1 yang belum mendapatkan akreditasi tersebut?

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi menyampaikan bahwa proses akreditasi itu membutuhkan waktu yang lama karena dari ACI sendiri mengecek secara detail dari poin ke poin semuanya dan kita lakukan bertahap.

“Yang belum itu karena sekarang masih proses revitalisasi. Tahun depan pasti akan upayakan ke-14 Bandara kita (di bawah kelola AP 1) masuk dalam akreditasi,” tegas Faik.

Sementara itu, Devy W. Suradji selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), mengatakan empat bandara yang belum mendapatkan akreditasi yakni Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin November nanti selesai revitalisasi.

Angkasa Pura Airports Libatkan ACI Untuk Review Tingkat Keamanan Bandara

Angkasa Pura Airports Terima Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kedua yakni Bandara Yogyakarta International Airport akhir tahun ini selesai 100 persen pembangunannya, jika Bandara Adisutjipto diajukan akreditasi tahun depan sudah beralih fungsi.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved