3 Kg Sabu-sabu Dikirim dari India dan Akan Dipecah di Buleleng, Dua WNA India Diamankan

Polisi menemukan 3 kg sabu-sabu yang dikirim langsung dari India. Sabu itu bakal dikirim ke Buleleng untuk dipecah-pecah menjadi paketan kecil

3 Kg Sabu-sabu Dikirim dari India dan Akan Dipecah di Buleleng, Dua WNA India Diamankan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Dua pelaku jaringan internasional asal India saat diamankan di Mapolresta Denpasar, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dua pelaku jaringan internasional asal India Manjet Singh (23) dan Harvinder Singh (26) digerebek petugas di penginapannya kamar nomor 8 di hotel Jalan Pratama Gang Bidadari, Kuta Selatan.

Polisi menemukan 3 kg sabu-sabu yang dikirim langsung dari India. Sabu itu bakal dikirim ke Buleleng untuk dipecah-pecah menjadi paketan kecil.

Belum sempat dibawa, petugas sudah lebih dahulu menggerebek mereka.

Penangkapan dua jaringan internasional ini dilakukan tim Satresnarkoba Polresta Denpasar pada Selasa (3/9/2019) pukul 10.30 Wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, dua pelaku ini adalah jaringan India-Bali.

“Barang berasal dari India dibawa ke Jakarta. Tiba di Jakarta mereka membawa ke Bali, dan rencana akan mereka bawa ke Buleleng, lalu dipecah-pecah di sana, kemudian diedarkan di wilayah Denpasar dan sekitarnya,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar AKP Mikael Hutabarat mengatakan, kedua tersangka merupakan kurir lintas negara yang diberikan upah sekali transaksi Rp 10 juta.

“Setelah menyelesaikan transaksinya, mereka langsung kembali ke India,” ujarnya, Rabu (4/92019). 

Peredaran sabu ini kata dia diedarkan terpisah melalui beberapa jaringan.

”Jadi ini negara jaringannya dari India, lalu ke Jakarta lanjut ke Bali. Nah ini kami berhasil ungkap yang di Bali, untuk lebih lanjut terkait jaringan yang ada di Jakarta ini masih kami lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Kapolresta Denpasar, Ruddi Setiawan dan Satuan Narkoba Polresta menunjukkan barang bukti sabu 3 kilogram dan menghadirkan dua tersangka, warga negara India di Mapolresta Denpasar, Rabu (4/9/2019).
Kapolresta Denpasar, Ruddi Setiawan dan Satuan Narkoba Polresta menunjukkan barang bukti sabu 3 kilogram dan menghadirkan dua tersangka, warga negara India di Mapolresta Denpasar, Rabu (4/9/2019). (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved