Seminar Pembangunan Berkelanjutan dan Tourism Digelar di Bali, Jalal Sebut Target 2030 Sulit Dicapai

Jalal selaku Co Founder CSRI Indonesia menilai setelah 4 tahun MDGs berjalan Indonesia, dinilai sulit untuk mencapai tujuan MDGs di tahun 2030

Seminar Pembangunan Berkelanjutan dan Tourism Digelar di Bali, Jalal Sebut Target 2030 Sulit Dicapai
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seminar nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Padma Resort Bali, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - PTTEP Indonesia (PTT Exploration and Production Public Company Limited) dan Universitas Trisakti, Program Pascasarjana MM-Sustainability kembali menggelar seminar nasional.

Seminar nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) digelar di Padma Resort Bali, Rabu (4/9/2019).

Sebagai salah satu penyumbang ekonomi wisata terbesar di Indonesia, perkembangan Bali mengadopsi standar-standar dan pedoman internasional, antara lain Green Growth 2050 Roadmap untuk menciptakan Sustainable Development.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Kade Subhiksu, beserta Afiat Djajanegara selaku General Affairs Manager PTTEP secara resmi membuka seminar ketiga di tahun 2019 ini. 

21 Ribu Orang Teridentifikasi HIV/AIDS di Bali, Desa Adat Perlu Lebih Dilibatkan dalam Pencegahan

3 Kg Sabu-sabu Dikirim dari India dan Akan Dipecah di Buleleng, Dua WNA India Diamankan

Seminar di Bali merupakan seminar ke-8 yang telah diadakan oleh PTTEP Indonesia dan CECT MM-Sustainabitity Universitas Trisakti setetah sebelumnnya diadakan di Pekanbaru pada bulan Juni tahun 2019.

Sebagai ahli di bidang SDGs di Pemerintahan Bali, Ida Bagus Gde Wesnawa Punia, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Litbang Provinsi Bali menjadi salah satu pembicara pada sesi pertama. 

Tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai sektor dan menjadi pembicara yakni Cahyo Alkantana selaku President of Indonesia Adventure Travel Trade Association, Dony Aryantho sebagai SKK Migas Jabanusa, Maria R. Nindita selaku Founder CECT MM Sustainability Trisakti.

Mahasiswa S2 Tewas Gantung Diri, Ini Fakta-faktanya

Indonesia vs Malaysia, Mohd Farizal Percaya Diri Bisa Hadapi Tekanan Suporter Indonesia.

Hadir pula Gayatri Syafri sebagai PTTEP Indonesia, Jalal Co Founder CSRI Indonesia, I Komang Sukarsana selaku Founder Kopi Tourism, dan Agung Widiastuti dari Yayasan Katimajari binaan PTTEP Indonesia akan mengisi seminar dan workshop selama dua hari ke depan.

PTTEP Indonesia juga menghadirkan bazaar untuk UMKM dan social entrepreneur sebagai bentuk nyata komitmen PTTEP untuk tidak hanya memberikan forum knowledge sharing untuk membangun SDGs, tetapi juga untuk membantu social entrepreneur dan masyarakat lokal.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved