Liga 1 Indonesia

Wolfgang Pikal Pimpin Latihan Persebaya Setelah Libur 3 Hari, Begini Sambutan Pemain

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin setelah libur selama tiga hari.

Wolfgang Pikal Pimpin Latihan Persebaya Setelah Libur 3 Hari, Begini Sambutan Pemain
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Wolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (4/9/2019) sore. 

Wolfgang Pikal Pimpin Latihan Persebaya Setelah Libur 3 Hari, Begini Sambutan Pemain

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin setelah libur selama tiga hari.

Untuk kali pertama, Persebaya berlatih di bawah pimpinan Wolfgang Pikal. Dia adalah asisten pelatih baru Persebaya, Alfred Riedl.

"Latihan pertama hanya pemulihan karena kami tiga hari libur," ucap Pikal. Latihan pertama ini dilakukan dengan intensitas tidak terlalu tinggi.

Pikal ingin anak asuhnya bermain dengan karakter. Pikal meminta Otavio Dutra dan kawan-kawan berani tampil agresif dan tidak takut.

"Persebaya harus seperti dulu, berani, bermain agresif, jangan takut dan seperti yang orang bilang harus wani (Bahasa Jawa, berani)," ucap Pikal.

Pernyataan tersebut diucapkan oleh Pikal seusai memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Mapolda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (4/9/2019) sore WIB.

Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Gelora Bung Karno, Inilah Rekor Pertemuan Kedua Tim

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 5 September 2019, Cancer: Transaksi Bisnis Berakhir Bahagia

Ini merupakan kali pertama Pikal memimpin langsung latihan Persebaya. "Jadi kami harus respek disiplin dan kemauan 100 persen atau lebih baru bisa sukses," tegasnya.

Sebelum menjalani latihan, Pikal lebih dulu menggelar pertemuan dengan para pemain dan staf pelatih Persebaya, termasuk dengan Bejo Sugiantoro yang selama ini memegang jabatan sebagai asisten pelatih.

Dalam pertemuan tersebut, Pikal menyampaikan cara bermain seperti apa yang ingin diterapkan Alfred Riedl sebagai pelatih kepada Persebaya.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved