Garuda Kecolongan Menit Terakhir, Simon McMenemy Akui Kekalahan

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah timnas Indonesia kalah dari Malaysia 3-2

Garuda Kecolongan Menit Terakhir, Simon McMenemy Akui Kekalahan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kekecewaan pemain Timnas Indonesia setelah dikalahkan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). Tim Garuda takluk 2-3 dari Harimau Melaya. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah timnas Indonesia kalah dari Malaysia 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam.

Ia menilai kekalahan  ini sulit untuk diterima.

"Susah untuk diterima, ini menyakitkan untuk semua, bukan hanya untuk kami, tapi untuk seisi stadion. Kami tahu pada babak pertama pemain sudah bermain cukup bagus, sesuai rencana, ada tekanan dari tim tamu, tetapi ada jarak yang berhasil dimanfaatkan pemain," kata  McMenemy suesai pertandingan.

"Pada 20 menit akhir pemain terlihat capek, lima menit akhir kami coba bertahan, tapi ada satu umpan silang yang melukai kami. Meski berat, saya mau mengucapkan selamat kepada Malaysia. Kami benar-benar kalah, ini benar-benar hasil yang sulit diterima," kata pelatih asal Skotlandia tersebut.

Indonesia  kecolongan pada menit terakhir hingga menelan kekalahan 3-2 dari Malaysia pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno  Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Hasil lainnya di Grup G, Thailand bermain  0-0 melawan Vietnam.

Dua gol Indonesia diciptakan striker naturalisasi kelahiran Brasil, Alberto "Beto" Goncalves pada menit ke-12 dan 39.

Sedangkan tiga gol  Malaysia dipersembahkan pemain naturalisasi  Mohamadou Sumareh  menit ke-37 dan 90'+7 serta Muhammad Syafiq Ahmad menit ke-66.

Indonesia tampil agresif sejak awal babak pertama. Skuat Garuda melancarkan sejumlah serangan.

Pada menit ke-3, Indonesia memiliki peluang lewat pemain Bali United,  Stefano Lilipaly yang sukses menembus kotak penalti.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved