Peserta TFC Seri II Bali Membludak, Panpel Masih Buka Pendaftaran Dojang Luar Bali

Hingga saat ini, sudah 890 peserta dari 27 dojang yang tersebar di sembilan Kabupaten/Kota di Bali yang telah mendaftarkan taekwondoinnya

Peserta TFC Seri II Bali Membludak, Panpel Masih Buka Pendaftaran Dojang Luar Bali
dokumentasi SSH Bali
Para sabeum Serikat Sabuk Hitam (SSH) Provinsi Bali pemilik dojang di Bali siap mensukseskan gelaran TFC seri II pada akhir Nopember 2019 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali. 

Peserta TFC Seri II Bali Membludak, Panpel Masih Buka Pendaftaran Dojang Luar Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan dojang (klub) taekwondo di seluruh Pulau Bali mengikuti Kejuaraan Taekwondo For Children (TFC) Seri II gagasan Serikat Sabuk Hitam (SSH).

Hingga saat ini, sudah 890 peserta dari 27 dojang yang tersebar di sembilan Kabupaten/Kota di Bali yang telah mendaftarkan taekwondoinnya pada Kejuaraan bergengsi yang berlangsung selama tiga hari di GOR Lila Bhuana, Denpasar, pada 29, 30 Nopember dan 1 Desember 2019 mendatang.

"Jumlah ini masih akan terus bertambah dalam sepekan ke depan. Masih ada beberapa dojang di Bali yang akan mendaftarkan pesertanya. Berikutnya, kami akan memberi kesempatan kepada peserta luar Bali untuk segera mendaftar," ujar sabeum Made Agus Indra Diandika, Sekretaris SSH Bali kepada Tribun-Bali.com, Jumat (6/9/2019).

Menurut dia, target keseluruhan peserta TFC 2019 ini adalah 1200 taekwondoin untuk 5 kategori kelas yang dipertandingkan, yakni pemula, pra kadet, kadet junior dan senior termasuk nomor poomsae (seni gerak).

Mengapa Perusahaan China, Jepang dan Korea tak Melirik Indonesia? Ini Menurut Piter

Kisah Nyata dari Karangasem, Ketut Pica Alami Penyakit Aneh, Medis dan Non-medis Angkat Tangan

Ini Kemiripan Desain Esemka dan SWM Motors T30 yang Sudah Mengaspal di China

Beberapa dojang yang berasal dari 5 propinsi yang akan ambil bagian adalah, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI dan NTB.

"Di antaranya sudah menghubungi kami dan minta dikirimin undangan dan proposal. Ini artinya, kejuaraan TFC ini memang dinanti dan diminati oleh anak-anak dari luar Bali juga. Apalagi digelarnya akhir tahun," ungkap Ade Iwan Setiawan, Ketua Panpel, penyandang DAN V Kukkiwon.

Dalam rapat tertutup SSH Bali pada Kamis (29/8/2019) malam di Kantor Pengurus Propinsi (Pengprop) Taekwondo Indonesia (TI) Bali, anggota SSH yang berjumlah 30 pelatih dan pelatih kepala (sabeum/sabeumnim) memutuskan sabeumnim Iwan Setiawan sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) untuk kejuaraan tersebut.

Iwan Setiawan yang mantan atlet PON 1996 dan 2000 sendiri adalah satu-satunya pemegang sabuk hitam DAN V yang tidak lama lagi bergelar master.

Untuk hajatan bergengsi di Pulau Dewata ini akan diikuti 1200 taekwondoin.

Selain tuan rumah Bali, puluhan dojang dari beberapa daerah juga diundang, seperti DKI, Jawa Timur, DIY, Jawa Tengah dan NTB.

Juga, pasca-dilantik, awal Juli lalu, Ketum PB TI, Letjen TNI Purn Thamrin Marzuki datang ke Bali untuk silaturahmi dengan Serikat Sabuk Hitam (SSH) Bali.

Hadir juga dalam pertemuan saat itu, Ketua Pengprov TI Bali Anak Agung Ngurah Lanang Ananda.

SSH Bali sendiri terbentuk di Bali sejak tahun 2014 lalu.

Serikat ini konsen menggelar kejuaraan dan membangun pembinaan taekwondo di seluruh Bali. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved