Sikapi Kecelakaan yang Sering Terjadi, Pemkab Akan Pasang Tali Pengaman di Objek Wisata Devil Tears

Terkait beberapa kali kejadian yang terjadi di Pantai Devil's Tears Nusa Lembongan, Pemkab Klungkung akan segera menyikapi permasalahan tersebut

Sikapi Kecelakaan yang Sering Terjadi, Pemkab Akan Pasang Tali Pengaman di Objek Wisata Devil Tears
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Wisatawan sedang berwisata di objek wisata Devil Tears, di Desa Lembongan, Nusa Penida belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Terkait beberapa kali kejadian yang terjadi di Pantai Devil's Tears Nusa Lembongan, Pemkab Klungkung akan segera menyikapi permasalahan tersebut dengan melakukan penataan, terutama fasilitas keamanan agar nantinya kecelakaan di saat wisatawan berkunjung tidak pernah terjadi lagi.

Beberapa upaya akan dilakukan Pemkab Klungkung untuk menunjang sarana prasarana fasilitas demi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang nantinya berkunjung.

Pertama akan memasang tali pengamanan, kemudian akan membuat titik foto dan membuat pengumuman baik itu kepada para pengunjung maupun para guide.

"Upaya ini dilakukan untuk menunjang pesatnya wisatawan yang berkunjung ke Devil Tears, demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan," ujar Bupati Suwirta, Jumat (6/9/2019).

Selain itu, akan segera dipasang rambu-rambu tanda bahaya terutama ketika wisatawan berfoto di areal Pantai Devil's Tears karena ombak sangat besar.

Awali Fish Market Festival, Ribuan Warga Bersih-Bersih Kampung Nelayan

Di Hari Pelanggan Nasional, Citilink Luncurkan Design Boarding Pass dengan Berbagai Keuntungan

Langkah ini dilakukan agar nantinya wisatawan maupun guide bisa lebih berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dengan baik.
.
"Setelah nantinya sudah dipasang rambu-rambu tanda bahaya, para guide bisa ikut lebih mengawasi tamu terutama saat berfoto di areal Pantai Devil's Tears," harap Bupati Suwirta.

Secara keseluruhan, di Pantai Devil's Tears Pemkab Klungkung juga akan membuat perencanaan menyeluruh untuk segera menata tanah milik Pemerintah Daerah dari pinggir pantai dari ujung ke ujung.

Langkah-langkah ini kita lakukan agar nantinya tempat-tempat lainnya yang masih layak bisa dipakai tempat rekreasi bisa berfungsi ketika tamu berkunjung.

"Untuk pelaksanaannya kita akan laksanakan secepatnya, saya sudah tugaskan dinas terkait agar mulai besok mereka sudah bekerja melakukan revisi anggaran," tegas Bupati Suwirta.

Pemkot Denpasar Buat Program Pra-Rumah Sakit, Termasuk Tanggulangi Gawat Darurat Sehari-hari

Orangtua Masih Berharap Anaknya Kembali, Ini 9 Fakta Siswa SMK Hilang saat Magang di Pelabuhan Benoa

Rencana pemkab Klungkung membangun pagar pembatas di objek wisata Devil Tears Nusa Lembongan tahun ini, terpaksa harus tertunda.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved