Kapolres Gianyar Jamin Keamanan Maybank Bali Marathon 2019

Sebanyak 1.139 personel yang terdiri dari 220 personel Polda Bali dan 919 personel Polres Gianyar diterjunkan mengamankan Maybank Bali Marathon 2019

Kapolres Gianyar Jamin Keamanan Maybank Bali Marathon 2019
Polda Bali
Gelar pasukan pengamanan Maybank Bali Marathon 2019 dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Sabtu (7/9/2019). Kapolres Gianyar Jamin Keamanan Maybank Bali Marathon 2019 

Kapolres Gianyar Jamin Keamanan Maybank Bali Marathon 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Maybank Bali Marathon 2019 siap digelar di area parkir Pura Masceti, Desa Medahan, Blahbatuh, Gianyar, Bali, mendapat pengamanan dari jajaran Polda Bali sebanyak 1.139 personel, Sabtu (7/9/2019).

Pagelaran lari marathon yang dilaksanakan Minggu (8/9/2019) esok ini, mendapat pengamanan dari jajaran Polda Bali.

Sebanyak 1.139 personel yang terdiri dari 220 personel Polda Bali dan 919 personel Polres Gianyar diterjunkan.

Sebelum dimulainya acara tingkat internasional tersebut, apel gelar pasukan disiapkan untuk mengamankan acara yang akan menempuh jarak puluhan kilometer itu.

Adapun jarak dengan rute terpanjang yakni mencapai 42,195 kilometer, half marathon sepanjang 21,975 kilometer dan jarak terpendek 10 kilometer.

Diperkirakan peserta yang mengikuti kegiatan lomba lari ini mencapai 10.900 peserta dari 45 negara, seperti Jepang, Malaysia, Singapura dan Australia.

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo saat memimpin apel pasukan dan bertindak sebagai Kaopspam Gapura Agung V, mengatakan, "Tujuan dilaksanakan event lari marathon ini untuk mempromosikan pariwisata di Bali serta sebagai sarana silaturahmi bagi para atlet. Oleh karena itu, kita harus bisa jamin keamanan dan kelancaran kegiatan ini," terang Kapolres Gianyar.

Ia mengimbau para anggota pengamanan agar selalu waspada terhadap kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan maksimal dengan penuh tanggung jawab," lanjutnya.

"Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama serta tidak ada suatu hambatan yang berarti," tambahnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved