Bali Paradise

Menikmati Wisata Jukung di Danau Tamblingan, Segini Tarifnya

Selain sebagai tempat camping, ada wisata naik perahu jukung untuk berkeliling Danau Tamblingan

Menikmati Wisata Jukung di Danau Tamblingan, Segini Tarifnya
Tribun Bali/Rizal Fanany
Wisatawan menikmati naik jukung mengelilingi Danau Tamblingan, Sabtu (7/9/2019). Menikmati Wisata Jukung di Danau Tamblingan, Segini Tarifnya 

Menikmati Wisata Jukung di Danau Tamblingan, Segini Tarifnya

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Danau Tamblingan merupakan sebuah danau yang terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk memasuki tempat wisata Danau Tamblingan wisatawan hanya membayar tiket Rp 10 ribu.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berwisata ke Danau Tamblingan untuk camping (berkemah).

Namun selain sebagai tempat camping, ada wisata naik perahu jukung untuk berkeliling Danau Tamblingan.

Salah satunya, Jimmy yang datang bersama istrinya, berwisata ke Danau Tamblingan untuk berkililing danau dengan menggunakan jukung.

"Kami berdua datang berwisata untuk melihat sekeliling Danau Tamblingan dengan jukung, dan dipandu pemilik jukung. Ya air danau sangat tenang dan pastinya dingin," ujarnya saat dijumpai Tribun Bali, Sabtu (7/9/2019).

Pemilik jukung, I Putu Edi Setyawan selain sebagai nelayan di Danau Tamblingan, ia juga menyewakan jukung untuk para wisatawan berkeliling Danau Tamblingan.

"Selain saya pencari ikan di sini, saya juga menyewakan perahu jukung untuk para wisatawan. Ya dibuka untuk para wisatawan. Tapi kadang-kadang lihat kondisi air danaunya juga," ujarnya.

Tambahnya, wisatawan mancanegara yang datang kebanyakan dari Perancis, Belanda dan Jerman, yang ingin wisata naik perahu jukung.

"Mayoritas warga asing, Agustus kemarin 50 jemputan per hari untuk naik perahu jukung. Ya kisaran bulan Juli dan Agustus saja yang meningkat. Sedangkan bulan Spetember ini ada 10 jemputan saja. Untuk harga wisata naik jukung Rp 350 ribu per rombongan dan maksimal empat orang dengan durasi 1,5 jam," ujarnya.

(*)

Penulis: Rizal Fanany
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved