Parlindungan Simanjuntak Tegaskan Hal Ini Pada 173 Personel Yonzipur 18/YKR yang Ikut MTT

Danyonzipur 18/YKR mengatakan, Satgas UN ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan untuk pertama kalinya satuan ini sebagai satgas Mainbody.

Parlindungan Simanjuntak Tegaskan Hal Ini Pada 173 Personel Yonzipur 18/YKR yang Ikut MTT
Dokumentasi Yonzipur 18 YKR
Sebanyak 173 personel Yonzipur 18/YKR beserta Tim MTT dari PMPP TNI dilaksanakan upacara pembukaan latihan dalam satuan Mobile Training Team (MTT) Satgas Standby Force UNPCRS (United Nation Peacekeeping Capability Readiness System) Yonzipur 18/YKR Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Irup Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos., M.Si di Aula Mako Yonzipur 18/YKR, Gianyar, pada Kamis (5/9/2019). 

Parlindungan Simanjuntak Tegaskan Hal Ini Pada 173 Personel Yonzipur 18/YKR yang Ikut MTT

TRIBUN-BALI.COM - Sebanyak 173 personel Yonzipur 18/YKR beserta Tim MTT dari PMPP TNI dilaksanakan upacara pembukaan latihan dalam satuan Mobile Training Team (MTT) Satgas Standby Force UNPCRS (United Nation Peacekeeping Capability Readiness System) Yonzipur 18/YKR Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Irup Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos., M.Si di Aula Mako Yonzipur 18/YKR, Gianyar, pada Kamis (5/9/2019).

Danyonzipur 18/YKR mengatakan, Satgas UN ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan untuk pertama kalinya satuan ini sebagai satgas Mainbody.

Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan cara berbuat yang terbaik, bersaing secara sehat, belajar dan berlatih kemampuan masing-masing untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan.

BREAKING NEWS! Pemotor Tewas di Tempat Tertimpa Pohon di Depan Mapolda Bali

Waktu Berkualitas Orangtua dan Anak Plus dapat Hadian Jalan-jalan ke Malaysia, Lihat Keseruannya

Gerindra Jembrana Perhitungkan Head to Head di Pilakada Serentak 2020, Skema dari PKB?

Punya Modal Dua Kursi, PKB Jembrana Ingin Ikut Main dan Sodorkan Posisi Wabup

"Saya berharap kita semua ikut berangkat melaksanakan Satgas UN, membawa nama baik satuan. Menjadi duta dan dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia sampai kita kembali ke Tanah Air berkumpul dengan keluarga," ungkap Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak sepeti rilis dari Yonzipur 18/YKR yang diterima tribun-bali.com.

Di sisi lain, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak meminta pasukannya menyiapkan satu ruang di hati, seandainya ada yang tidak terpilih atau tidak diberangkatkan.

Jangan sampai berputus asa, tetap laksanakan tugas di Batalyon dengan sebaik-baiknya.

"Bagi rekan-rekan yang terpilih untuk berangkat melaksanakan satgas UN nantinya, jangan terlalu berbangga diri. Kalian juga harus berbuat lebih baik, karena tugas kalian tidaklah mudah. Sebagai duta bangsa, kalian jaga nama baik satuan, bangsa, dan negara," tegas Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak.

Selanjutnya, personil Yonzipur 18/YKR melaksanakan Pre Test dipimpin oleh Tim dari PMPP Kapten Czi Sang Ngurah Wiranggana A, S.T.

Mekanisme Pre test menggunakan metode pengisian jawaban pilihan ganda dan menggunakan 2 Type soal (A dan B).

Dilanjutkan dengan mengikuti pembekalan Materi CPTM (Core Pre-deployment Training Materials) "UN Charter".

Pada pukul 15.30 Wita, tiba juga Komandan PMPP Brigjen TNI Victor H Simatupang M.Bus., yang langsung memperlihatkan profil PMPP TNI.

Dalam amanatnya mengatakan, Satuan Yonzipur 18/YKR diprioritaskan berangkat penugasan Luar Negeri baik UNPCRS maupun Satgas Minusca di Negara Kongo.

Diharapkan pelajaran yang telah diberikan oleh pelatih jangan sampai terlena saat masa-masa penantian berangkat tugas ini, mulai dari sekarang diharapkan prajurit Yonzipur 18/YKR mulai mempelajari dan observasi daerah penugasan dan latar belakang daerah tersebut.

"Pesan terakhir dari saya selamat berlatih, jadilah batalyon yang tetap solid, pelihara disiplin dan asah kemampuan yang telah diberikan pelatih agar dalam masa menunggu penugasan kemampuan kita tidak luntur pada saat Tim dari (UN) United Nations mengecek kemampuan," demikian tegas Dan PMPP. (*)

Penulis: Rizki Laelani
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved