Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Raih Gelar Juara WBA Setelah Pukul KO Lawannya dari Thailand

Ongen menang knockout (KO) pada ronde keempat setelah menjatuhkan lawannya dengan sebuah pukulan keras ke arah rusuk kanan

Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Raih Gelar Juara WBA Setelah Pukul KO Lawannya dari Thailand
Dok. Mahkota Promotion via KOMPAS.COM
Ongen Saknosiwi merebut gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental pada pertarungan melawan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, yang berlangsung di Singapura, Sabtu (7/9/2019) malam. 

Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Raih Gelar Juara WBA Setelah Pukul KO Lawannya dari Thailand

TRIBUN-BALI.COM- Indonesia kembali memiliki juara tinju internasional setelah berhasilnya Ongen Saknosiwi merebut gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental.

Ongen menyandang gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental dengan mengalahkan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, di Singapura, Sabtu (7/9/2019) malam.

Ongen menang knockout (KO) pada ronde keempat setelah menjatuhkan lawannya dengan sebuah pukulan keras ke arah rusuk kanan.

Ini merupakan pertarungan internasional pertama dan Ongen sekarang memiliki rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertarungan, yang semuanya dimenangi dengan KO/TKO.

"Sejak amatir hingga profesional, saya belum pernah bertanding di luar negeri. Jadi, terasa benar bedanya bertanding di luar negeri seperti ini karena suasananya berbeda," kata Ongen seusai pertarungan.

Nanthawat bukan lawan sembarangan. Petinju Thailand ini sebelumnya memegang rekor tak terkalahkan sebanyak enam laga dan semua juga direbut dengan menjatuhkan lawan.

Indonesia vs Thailand, Ini Catatan Pertemuan Kedua Tim, Kemenangan Mengarah Pada Gajah Perang

Ayam Ketawa Ini Sita Perhatian Pengunjung, Pemilik Ungkap Cara Merawat & Harga Perekornya Ini

Namun, dalam pertarungan di The Ring Boxing Community itu, Ongen terlihat lebih unggul sejak awal.

Dua ronde awal digunakan untuk mengetahui gaya bertarung lawan. Memasuki akhir ronde ketiga, petinju yang juga prajurit aktif TNI-AU ini mulai menekan lawan.

Ongen kemudian berhasil membuat lawannya tersungkur saat pertengahan ronde keempat.
"Pukulannya biasa saja, tetapi dia lumayan tahan pukul. Strategi saya terus mengejar dia untuk menutup pergerakannya karena dia terus menghindar," ujar Ongen.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved