Polda Bali Terjunkan 467 Personel Amankan Konser Musik Soundrenaline 2019

Polda Bali terjunkan ratusan personel guna mengamankan Soundrenaline 2019, di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Polda Bali Terjunkan 467 Personel Amankan Konser Musik Soundrenaline 2019
Polda Bali
Sebanyak 467 personel melaksanakan giat apel pengamanan acara konser musik Soundrenaline 2019, Sabtu (7/9/2019). Wadir Polairud Polda Bali, AKBP Bambang Wiriawan terlihat memimpin pasukan ini. Polda Bali Terjunkan 467 Personel Amankan Konser Musik Soundrenaline 2019 

Polda Bali Terjunkan 467 Personel Amankan Konser Musik Soundrenaline 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Polda Bali terjunkan ratusan personel guna mengamankan Soundrenaline 2019, di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Polda Bali menerjunkan 467 personel pengamanan yang akan mengamankan konser akbar ini selama dua hari, mulai hari ini Sabtu (7/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).

Dipimpin langsung Wadir Polairud Polda Bali, AKBP Bambang Wiriawan, dikatakannya, personel mulai Sabtu (7/9/2019) hari ini sudah ditempatkan di sejumlah titik tertentu.

"Personel sudah ditempatkan di area parkir, pintu masuk, penjualan tiket hingga stage. Ada 467 personel yang diterjunkan," ujarnya.

AKBP Bambang Wiriawan menambahkan, tidak hanya personel berseragam kepolisian yang diterjunkan, polisi berpakaian preman juga diterjunkan dalam pengamanan ini.

Adapun fokus pengamanan ini yakni penjagaan, pengaturan, patroli dan pemeriksaan yang didukung dengan kegiatan intelijen serta penegakan hukum.

Hal ini dilakukan untuk dapat menciptakan kondisi aman dan kondusif selama pagelaran konser musik Soundrenaline 2019 ini berlangsung.

"Tujuan kami ya untuk menjalankan konser musik ini dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Kami melakukan pengamanan hingga acara konser musik ini berakhir," tambah Bambang.

Sementara itu, dari 467 personel yang diterjunkan pada konser musik Soundrenaline 2019 ini, sebanyak 96 personel ditugaskan untuk penindakan.

Penindakan ini untuk menjaga apabila terjadi situasi yang tidak diharapkan atau mengganggu berlangsungnya acara.

Selain itu, dari 467 personel yang diterjunkan, dikatakan AKBP Bambang Wiriawan, terbagi menjadi delapan Satgas yang memiliki peran dan tugasnya masing-masing.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved