Sweping Tempat Hiburan Malam, BNNK Temukan 9 Orang Penyalahguna Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung kembali melakukan giat razia pemberantasan narkotika.

Sweping Tempat Hiburan Malam, BNNK Temukan 9 Orang Penyalahguna Narkoba
BNN
BNNK Badung bersama tim gabungan saat merazia tempat hiburan malam di beberapa lokasi berbeda, 50 sample urine yang diuji 9 terindikasi penyalahgunaan narkoba, Jumat (6/9/2019) malam. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung kembali melakukan giat razia pemberantasan narkotika.

Mereka turun dengan 100 orang tim gabungan yang meliputi BNNP, Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar, Satpol PP, Kesbangpol dan BIN daerah Badung.

Razia yang digelar pada Jumat (6/9/2019) malam berlangsung di empat tempat yakni di Karaoke Kuta Timur Jalan Bypass Ngurah Rai, Wirama Karaoke Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Delta Karaoke & Spa Jalan Dewi Sri dan Legong Cafe di Jalan LBC Sunset Road, Kuta, Badung.

Dikonfirmasi Tribun Bali, AKBP Ni Ketut Masmini mengatakan Sabtu (7/9/2019) sore, tujuan kegiatan ini untuk menekan dan mengantisipasi peredaran narkoba di tempat hiburan malam.

Disbud Buleleng Terlambat Usulkan 8 Warisan Budaya Tak Benda

Pemkab Bangli Ancang-ancang Lelang Barang Milik Daerah Akhir Oktober Nanti

"Seperti kita ketahui, di Indonesia kondisi darurat narkoba dan peredarannya tidak mengenal batasan usia bahkan profesi. Terkait hal itu, semalam kita sasar hiburan malam untuk menekan peredaran narkoba," jawab Masmini.

Dikatakan lebih lanjut, Masmini menjelaskan kenapa memilih tempat hiburan malam, ia katakan tempat hiburan malam sebagai salah satu tempat yang punya potensi penyalahgunaan narkoba.

"Peredaran narkoba secara gelap perlu kita antisipasi dengan melakukan kegiatan ini. Kita tahu bahwa di tempat ini, penyalahgunaan narkoba punya potensi di tempat hiburan malam," jelasnya.

Razia peredaran narkoba atau biasa dikatakan sweping P4GN ini, sebelum dilakukan pemetaan dan survei tempat yang akan dirazia tim pemberantasan BNNK Badung beserta instansi lainnya.

Dalam hal ini AKBP Ni Ketut Masmini menambahkan, untuk meminta kepada jajaran yang bertugas atau sweping P4GN ini agar mencari orang-orang yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dan selanjutnya jika ditemukan orang yang terindikasi untuk segera dibawa ke BNNK Badung.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved