Timnas U-19 Kalah 2-4 Atas Iran, Fakhri Husaini Sayangkan Gol Melalui Skema Bola Mati

Timnas U-19 Indonesia takluk oleh tim tamu Timnas U-19 Iran dengan skor telak 2-4 dalam laga uji coba internasional pertemuan pertama.

Timnas U-19 Kalah 2-4 Atas Iran, Fakhri Husaini Sayangkan Gol Melalui Skema Bola Mati
DOK PSSI via KOMPAS.COm
Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini 

TRIBUN-BALI.COM, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia takluk oleh tim tamu Timnas U-19 Iran dengan skor telak 2-4 dalam laga uji coba internasional pertemuan pertama. 

Laga yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/9/2019) sore, memaksa timnas Garuda Muda harus mengakui keunggulan tim lawan. 

Usai pertandingan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku tidak mempermasalahkan hasil yang didapat para pemainnya di lapangan.

Tim pelatih skuat Garuda Muda mempunyai target lain pada saat menghadapi Timnas Iran U-19.

Fakhri ingin memberikan banyak jam terbang kepada pemainnya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di ajang Internasional.

"Hasil dari laga uji coba ini bukan tujuan utama kami. Tujuan utama saya adalah memberikan kesempatan ke pemain yang kurang mendapatkan jam terbang laga Internasional," ucap Fakhri di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu menilai permainan anak asuhnya sudah berjalan sesuai dengan arahannya.

Namun, Fakhri sangat menyayangkan tiga gol yang tercipta ke gawang Rizky Sudirman terjadi melalui skema bola mati.

"Secara permainan saya juga cukup puas, diluar dari 4 gol yang terjadi di laga ini. Anak-anak memulai pertandingan cukup baik, tapi kita dapat penalti di babak pertama. Awal babak kedua kami samakan kedudukan, tapi kita kemasukan melalui set piece. Satu-satunya gol yang terjadi dari mereka melalui open play," papar Fakhri.

Fakhri menilai sudah mempunyai catatan mengenai kelemahan dan kekurangan anak asuhnya di atas lapangan.

"Ini catatan kami bahwa mereka harus tahu caranya menang ketika melawan postur yang lebih tinggi. Saya tahu mereka punya badan tinggi. Pertandingan bagus dan ketat, ini dapat pelajaran untuk semua pemain timnas kita," tutur Fakhri.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Timnas U-19 Indonesia Kalah 2-4 dari Iran, Fakhri Husaini Punya Misi Lain di Uji Coba Internasional, 

( Wahyu Septiana ) 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved