60 Calon Perbekel Bakal Bertarung dalam Pilkades 2019 di Denpasar

Total sudah ada 60 pendaftar yang resmi ditetapkan untuk mengikuti Pilkades sebagai calon perbekel (kepala desa) wilayah Denpasar

60 Calon Perbekel Bakal Bertarung dalam Pilkades 2019 di Denpasar
pixabay.com
Ilustrasi pemilihan perbekel. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ajang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 secara serentak pada 27 Oktober mendatang resmi dimeriahkan seluruh 23 desa di Denpasar.

Total sudah ada 60 pendaftar yang resmi ditetapkan untuk mengikuti Pilkades sebagai calon perbekel (kepala desa) wilayah Denpasar.

Sebelumnya, dua desa yakni Desa Sumerta Kelod dan Desa Dauh Puri Kauh masih belum memenuhi syarat karena hanya ada calon tunggal.

Usai diberikan perpanjangan selama 10 hari, kini dua desa tersebut sudah memiliki calon perbekel tambahan sehingga disahkan untuk melangsungkan Pilkades.

Ketua Panitia Pilkades Kota Denpasar, I Made Toya menjelaskan, hingga saat ini seluruh desa di Denpasar sudah tidak ada lagi calon tunggal dan persiapan Pilkades bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

''Hal ini menunjukkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi ini cukup tinggi,'' jelas Toya yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar ini.

Adapun, keikutsertaan calon perbekel paling banyak ada di Desa Peguyangan dengan 5 calon, Desa Dauh Puri Klod 4 calon, Desa Sumerta Kaja 4 calon dan Desa Sidakarya 4 calon.

Selebihnya, rata-rata keikutsertaan calon perbekel berkisar 2 dan 3 calon.

Informasi yang dihimpun, dari sekian calon perbekel yang ditetapkan, terdapat 18 calon petahana.

Dari jumlah itu ada 3 calon perbekel perempuan yang akan menghiasi pesta demokrasi Kota Denpasar.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved