BREAKING NEWS! Seorang Peserta Maybank Marathon Bali 2019 Asal Jepang Meninggal Dunia

Seorang peserta di kategori Marathon meninggal dunia meskipun sempat mendapatkan prosedur penyelamatan pertama dari tim medis

BREAKING NEWS! Seorang Peserta Maybank Marathon Bali 2019 Asal Jepang Meninggal Dunia
Dok. ist.
Seorang peserta Maybank Marathon Bali 2019 di kategori Marathon meninggal dunia meskipun sempat mendapatkan prosedur penyelamatan pertama dari tim medis, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR – Gelaran lomba lari bertaraf internasional Maybank Marathon Bali 2019 pada Minggu (9/8/2019) menyisakan cerita tragis.

Seorang peserta di kategori Marathon meninggal dunia meskipun sempat mendapatkan prosedur penyelamatan pertama dari tim medis.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo membenarkan adanya peserta Maybank Marathon Bali 2019 yang meninggal dunia.

“Iya benar satu orang WNA peserta lari meninggal dunia. Korban pingsan saat lari ikuti kategori full marathon 42 km,” jawab AKBP Priyanto yang enggan menjelaskan lebih jauh kronologisnya.

Dari keterangan resmi yang diterima Tribun Bali  pada Minggu (8/9/2019), panitia dan organizer Maybank Marathon Bali 2019 menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu peserta lari kategori Marathon.

Peserta yang meninggal terdsebut bernama Mr. Atsushi Ono berkebangsaan Jepang dengan nomor BIB 1117.

Panitia Penyelenggara Maybank Marathon Bali 2019 melalui unit medis telah memberikan pertolongan pertama segera setelah dilaporkan dan membawa Mr. Atsushi Ono ke RS Kasih Ibu Saba, Gianyar menggunakan ambulans.

Kejadian tersebut disebabkan oleh cardiac arrest sebagaimana keterangan dari pihak rumah sakit.

Panitia Maybank Marathon Bali 2019 dalam hal ini telah bekerja sama dengan Allianz, selaku partner asuransi resmi lomba.

Panitia juga telah berkoordinasi dengan Allianz untuk memberi perlindungan serta pertanggungan asuransi sebagaimana telah tersedia bagi setiap peserta lomba Maybank Marathon Bali 2019. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved