DLG Rencanakan Pelatihan Keterampilan untuk Anak-anak YPAC Jimbaran

Komunitas Denpasar Local Guides (DLG) menyempatkan berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran, di YPAC Jimbaran

DLG Rencanakan Pelatihan Keterampilan untuk Anak-anak YPAC Jimbaran
Tribun Bali/M Firdian Sani
Denpasar Local Guides (DLG) mengadakan acara silaturahmi berbagi kasih dengan anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran, di YPAC Jimbaran, Bali, Minggu (8/9/2019). DLG Rencanakan Pelatihan Keterampilan untuk Anak-anak YPAC Jimbaran 

DLG Rencanakan Pelatihan Keterampilan untuk Anak-anak YPAC Jimbaran

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komunitas Denpasar Local Guides (DLG) menyempatkan berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran, di YPAC Jimbaran, Bali, Minggu (8/9/2019).

Mereka bersilaturahmi dan berbagi rezeki kepada anak-anak YPAC.

Agar silaturahmi tidak terputus begitu saja, Yanita fajar selaku inisiator dari acara ini mengungkapkan, DLC akan memberikan anak-anak YPAC pelatihan keterampilan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

"Kami ingin silaturahmi ini tetap berlanjut, rencananya kami akan berbagi keterampilan sesuai minat anak-anak," katanya.

Dalam sambutannya, ia juga menceritakan komunitas DLG memiliki orang-orang yang berbakat di berbagai bidang, seperti bisnis, hair styling, atau fotografi.

"Jadi kebetulan teman kita ada yang hair styling, yang kebetulan gak bisa hadir kali ini, pinginnya merekrut adik-adik yang pingin belajar soal hair styling mungkin next time beliau-beliau akan datang ke sini, jadi mau ajak kalau ada yang mau, bisa latihan bareng-bareng," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Arif Mj selaku pelaksana acara.

"Nanti ini akan ada kelanjutannya, nanti adik-adik YPAC kalau ada yang tertarik untuk belajar hair stylist, maka akan didatangkan langsung orang yang ahli di bidangnya," ujarnya.

"Kemudian kami juga ingin memberikan skill untuk pembuatan website seperti bisnis online, karena zaman ini itu yang dipakai dan bagus juga untuk mereka ke depannya, selain itu juga bisa diajarkan skill-skill yang biasa digunakan di lapangan, kita akan berbagi skill dan akan dibicarakan lebih lanjut dengan ketua yayasan. Kita gak hanya satu bidang, tapi sesuai dengan minat anak-anak nanti," tambahnya.

Rencana ini akan didiskusikan dengan ketua YPAC agar mendapat persetujuan dan dukungan.

(*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved