Jenazah Brigadir Polisi Dikremasi Hari Ini, Oka Wigayani Ungkap Firasat Tak Enak & Pertanda Ini

Kabar meninggalnya brigadir polisi Dewa Gede Alit Wirayuda yang diduga bunuh diri mengunakan pistol meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya

Jenazah Brigadir Polisi Dikremasi Hari Ini, Oka Wigayani Ungkap Firasat Tak Enak & Pertanda Ini
Tribun Bali/M. Fredey Mercury
Ayah Dewa Gede Alit, Dewa Anom Banjar saat ditemui di kediamannya, Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Kabar meninggalnya brigadir polisi Dewa Gede Alit Wirayuda yang diduga bunuh diri mengunakan pistol  meninggalkan duka mendalam bagi  keluarganya di Bali.

Di rumah duka yang terletak di Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Kabupaten Bangli, Sabtu (7/9),  pihak keluarga terlihat sibuk mempersiapkan sarana persembahyangan.

Ayah Dewa Gede Alit, Dewa Anom Banjar menceritakan, jenazah anaknya telah tiba Jumat (6/9) pukul 15.00 Wita dan dititipkan di kamar Jenazah RSUD Bangli.

Namun  penerimaan tamu yang hendak melayat malam itu, tidak dilaksanakan di rumah Banjar Pekuwon melainkan di Banjar Kawan, Kelurahan Kawan yang merupakan rumah kelahiran Dewa Anom Banjar.

Di samping itu, lanjut pria kelahiran 1951 ini, pihaknya enggan mengganggu kekhusyukan masyarakat Banjar Pekuwon yang tengah melaksanakan upacara yadnya.

Menurut dia, jenazah Dewa Gede Alit akan dikremasi di wilayah Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (8/9).

"Untuk prosesi upacara besok pukul 06.00 Wita (jenazah) sudah diambil, sebab pukul 07.00 mulai upacara militer di krematorium dan selanjutnya jenazah dikremasi. Setelah itu upacara menak untuk mengistanakan atmanya di gedong bata," ujarnya.

Dewa Gede Alit Wirayuda yang selama ini bertugas di Madura, Jawa Timur,  merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara buah kasih pasangan Dewa Anom Banjar dan Dewa Ayu Raka Taum (64).

Dua kakaknya bernama Dewa Gede Putra Budiarta dan Dewa Gede Rai Sandi Wira Buana.

Dewa Anom Banjar mengungkapkan, anak bungsunya itu hobi berolahraga. Ia menjadi pemain SSB dan sering mewakili SMA 1 Bangli.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved