Pawai Sarungan Nusantara Digelar di Tangerang

Ribuan peserta mengikuti kegiatan Pawai Sarungan Nusantara yang diselenggarakan sebagai rangkaian Festival Al Azhom ke- 8 tahun 2019 di Kota Tangerang

Pawai Sarungan Nusantara Digelar di Tangerang
Istimewa
Pawai Sarungan Nusantara Digelar di Tangerang 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ribuan peserta mengikuti kegiatan Pawai Sarungan Nusantara yang diselenggarakan sebagai rangkaian Festival Al Azhom ke- 8 tahun 2019 di Kota Tangerang, Minggu (8/9/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan yang dimulai di Mesjid Al Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, seluruh pesertanya mengenakan pakaian yang mencirikan daerah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan jalan sehat menggunakan sarung dan baju adat sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya nusantara kepada masyarakat dan memperkuat ikatan warga Kota Tangerang yang beragam.

Arief yang saat itu mengenakan pakaian adat Bugis menjelaskan, kegiatan jalan sehat sarungan tersebut merupakan inisiasi dari BKPMRI Kota Tangerang yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Pawai Sarungan Nusantara juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan khasanah budaya. Kebinekaan sebagai modal menjaga semangat persatuan dan, kesatuan yang harus menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang.

Arief berharap, dengan kegiatan tersebut seluruh elemen masyarakat dapat memperkuat tali persaudaraan baik berbangsa maupun bernegara.

"Mudah-mudahan kebudayaan yang menjadi kekayaan kita yang menjadi kebanggaan Kota Tangerang dan Indonesia dapat kita jaga dan lestarikan,” harap Arief.

"Dengan kekayaan budaya itu, kita harus tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tambah Arief.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pawai Sarungan Nusantara Digelar di Tangerang

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved