60 Ribu Bibit Lobster dari Lombok Diselundupkan, Total Kerugian Negara Mencapai Rp 16 Milyar

Kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh oleh anggota Air Ditpolairud Polda Bali, bahwa akan ada transaksi bibit lobster

60 Ribu Bibit Lobster dari Lombok Diselundupkan, Total Kerugian Negara Mencapai Rp 16 Milyar
Polair Polda Bali
Polair Polda Bali amankan pelaku penyeludupan baby lobster 

Laporan Wartawan Tribun Bali- Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah 60 ribu bibit lobster diselundupkan dari Lombok menuju Bali. 

Kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh oleh anggota Air Ditpolairud Polda Bali, bahwa akan ada transaksi bibit lobster (benur) pada hari Senin (9/9/2019).

Mengetahui hal tersebut, personel Polairud Polda Bali melakukan kegiatan observasi di sepanjang wilayah Karangasem menuju Denpasar.

Penangkapan pun dilakukan terhadap dua pelaku, yakni Eko Rizky Andika (26) asal Gerokgak, Singaraja dan Agus Tri Haryanto (35) asal Wonogiri Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dir Polair Polda Bali, Kombes Hadi Purnomo saat dihubungi Tribun Bali, Senin (9/9/2019).

"Penangkapan bermula pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 23.00. Intel Pol Air Polda Bali melakukan pemantauan di daerah Karangasem terhadap sebuah mobil yang dicurigai. Kemudian personel mencurigai sebuah mobil  dan melakukan pembuntutan."

Kehilangan Traktor di Sawah, Widana Lapor Polisi

Bulan Muharam, Banyuwangi Gelar Festival untuk Apresiasi Anak Yatim

"Diketahui mobil tersebut akan melakukan transaksi baby lobster di daerah Padang Galak, Denpasar Selatan. Setelah melakukan transaksi baby lobster, mobil tersebut menuju sebuah penginapan yang berada di daerah Jl, Bedugul, Sidakarya, Denpasar. Kemudian anggota melakukan penangkapan di penginapan tersebut pada hari Senin, (9/9/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari," jelasnya.

Kedua pelaku ditangkap karena melakukan upaya penyelundupan baby lobster. Dari keduanya, petugas mengamankan sebanyak 3 buah tas yang berisi 110 kantong plastik yang di dalamnya berisi kurang lebih 24 ribu ekor baby lobster jenis mutiara dan 36 ribu ekor jenis lobster pasir.

"60 ribu baby lobster ini dikirim dari Lombok. Dibawa oleh kurir dari Lombok, NTB menggunakan perahu nelayan dan turun di Taman Ujung, Karangasem. Kemudian dititipkan ke mobil box sampai di Padang Galak Denpasar dan diambil oleh kurir dari Bali."

Gudang Kayu Dilalap Si Jago Merah Diduga Akibat Dupa yang Masih Menyala

Lama Tak Ada Kabar, Kini Nasib Blasteran Ini Mengejutkan, Dipanggil KPK Hingga Bisnis Bangkrut

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved