Bangunan Dapur Ludes Terbakar di Batu Kandik

Kebakaran terjadi di bangunan dapur milik Nyoman Tika (40), di Banjar Buluh Dungkap, Desa Batu Kandik, Nusa Penida

Bangunan Dapur Ludes Terbakar di Batu Kandik
Istimewa
Kebakaran terjadi di bangunan dapur milik Nyoman Tika (40), di Banjar Buluh Dungkap, Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Senin (9/9). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Kebakaran terjadi di bangunan dapur milik Nyoman Tika (40), di Banjar Buluh Dungkap, Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Senin (9/9). Kebakaran tersebut meludes habiskan bangunan dengan ukuran 3x4 meter tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Ketika itu Nyoman Tika pergi ke ladang dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan sepi. Tidak lama berselang, tetangga pun melihat kepulan asap dari rumah Nyoman Tika.

Ketika didekati, ternyata api sudah melalap atap dan pintu dari bangunan dapur tersebut. Warga pun panik, dan sempat membunyikan kentungan sebagai tanda ada kebakaran. Warga lalu keluar rumah, dan bergotong rotong untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Sementara setelah menerima laporan, satu unit damkar diturunkan ke TKP untuk membantu proses pemadaman. Pemadaman dilakukan warga sekitar, damkar, dibantu anggota TNI/Polri

" Pemadamaan memakan waktu sekitar 40 menit, lalu kami lanjutkan dengan pendinginan. Api baru padam seluruhnya sekitar pukul 10.30 Wita," ujar Putu Suarta.

Bangunan dan seluruh isinya di dalam dapur ludes terbakar, dan kerugian dari kejadian kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 31 Juta.

Penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian. dicurigai kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. (Mit).

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved