Begini Kondisi Terkini BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto

Kabar mengejutkan datang dari mantan Presiden RI ke-3, Bachruddin Jusuf Habibie atau kerap disapa BJ Habibie

Begini Kondisi Terkini BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto
(KOMPAS.com/Ronny Buol)
Mantan Presiden BJ Habibie ketika memberikan orasi dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2013 di Manado. 

TRIBUN-BALI.COM-- Kabar mengejutkan datang dari mantan Presiden RI ke-3, Bachruddin Jusuf Habibie atau kerap disapa BJ Habibie.

Rupanya suami Ainun Habibie ini sudah dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sejak seminggu lalu, tepatnya Sabtu (7/9/2019).

Melalui Sekretaris Pribadi Presiden Republik Indonesia BJ Habibie, Rubijanto mengonfirmasi kabar tersebut.

"Dengan hormat bersama ini, kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto, Minggu (8/9/2019) dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com.

Rubijanto menjelaskan, saat ini BJ Habibie tidak bisa dikunjungi mengingat harus mendapat perawatan optimal dan agar bisa beristirahat penuh sesuai dengan petunjuk Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," kata Rubijanto.

Untuk itu, ia juga berterimakasih atas segenap perhatian dan doa dari semua pihak yang telah memohonkan kesembuhan bagi BJ Habibie.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," kata Rubijanto.

Sebelumnya, di tahun 2018, BJ Habibie sempat diterbangkan ke Jerman demi mendapatkan penanganan kesehatan.

Melalui Sekretaris Pribadinya, Rubijanto mengungkapkan bahwa BJ Habibie mengalami sesak napas.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved