Berawal dari Hobi, Kini Steven Dapatkan Omzet Jutaan Rupiah dari Tanaman Pemakan Serangga

Venus Fly Trap merupakan tanaman karnivora yang memiliki mulut berisikan duri seperti bentuk gigi di sepanjang mulutnya.

Berawal dari Hobi, Kini Steven Dapatkan Omzet Jutaan Rupiah dari Tanaman Pemakan Serangga
Tribun Bali/Karsiani Putri
Owner Tavor Bali, Steven Limantoro tengah berfoto dengan membawa tanaman jenis Sarracenia pada Senin (9/9/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Bermula dari kecintaannya dengan berbagai tanaman, khususnya tanaman karnivora atau tanaman pemakan serangga, Steven pun kini menjadikan hobi tersebut sebagai usaha untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Steven Limantoro merupakan Owner Tavor Bali, sebuah jasa penjualan tanaman pemakan serangga yang berlokasi di Jalan Cargo, Perun Permata Gatsu No 11 Denpasar, Bali.

Sejak enam bulan lalu, ia memutuskan untuk menawarkan berbagai jenis tanaman karnivora yang ia miliki kepada masyarakat.

Berbagai event pun ia ikuti, seperti Car Free Day Renon dan beberapa event lainnya seperti Sanur Festival yang diadakan pada bulan Agustus 2019 lalu.

Omzet yang ia dapatkan pun terbilang tinggi karena mencapai angka jutaan.

Terlalu Sering Main Gadget Menyebabkan Rabun Jauh pada Anak? Begini Penjelasannya

Jauh Lebih Baik Punya JKN-KIS Sejak Lahir untuk Proteksi Masa Depan yang Sehat

"Tergantung event-nya . Kalau di Sanfest (Sanur Festival, red) kemarin saya dapat omzet sekitar Rp 5 sampai 6 juta. Kalau lagi tidak ada event, dari penghasilan di CFD dan pengunjung yang datang ke rumah, omset perbulannya saya bisa dapat sekitar Rp 1,5 sampai Rp 2 juta," ucap Steven ketika ditemui di kediamannya.

Di Tavor Bali sendiri, Steven menawarkan empat jenis tanaman pemakan serangga yang masih jarang ada di Bali, seperti Kantong Semar atau Nepenthes, Venus Fly Trap, Drosera, dan Sarracenia.

Kronologi Kecelakaan Maut Agya Putih di Jatim yang Tewaskan Satu Keluarga, Begini Pengakuan Sopir

Kantong Semar atau Nepenthes merupakan tanaman karnivora yang memiliki kantong yang nantinya akan menjebak serangga ketika masuk ke dalamnya.

Venus Fly Trap merupakan tanaman karnivora yang memiliki mulut berisikan duri seperti bentuk gigi di sepanjang mulutnya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved