Cok Ace Sulut Api Porprov Bali XIV, Tabanan Target 5 Besar

Cok Ace membuka secara langsung kegiatan yang mengangkat tema Sport, Tourism and Culture itu

Cok Ace Sulut Api Porprov Bali XIV, Tabanan Target 5 Besar
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Cok Ace Sulut Api Porprov Bali XIV, Tabanan Target 5 Besar 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Masyarakat bertumpah ruah menyaksikan acara Pembukaan Porprov Bali XIV tahun 2019 di Kabupaten Tabanan disambut antusias oleh Masyarakat, Senin (9/9/2019).

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka secara langsung kegiatan yang mengangkat tema Sport, Tourism and Culture itu.

Pembukaan ditandai dengan penyulutan api Porprov pada Patung maskot Porprov "Siteng" yang terbuat dari bahan bambu setinggi enam meter di areal Garuda Wisnu Serasi Tabanan sekitar pukul 20.22 Wita.

Pembukaan diawali dengan arakan api Porprov dari kantor bupati menuju GWS.

Dilanjutkan dengan penampilan merching band dari SMPN 1 Tabanan.

Dilanjutkan dengan parade bendera masing masing cabang olahraga pada porprov Bali yang dibawakan langsung oleh paskibraka serta penampilan baleganjur adi dwipa Tabanan.

Penampilan selanjutnya adalah defile dari kontingen masing-masing kabupaten dengan diiringi kesenian Kabupaten Tabanan.

Dimulai dari Kontingen Kabupaten Badung yang diiringi Okokan, Bangli diiringi Baleganjur, Kabupaten Buleleng diiringi sekaa mandolin (alat musik klasik di desa pupuan), kontingen Kota Denpasar diiringi oleh Gong Suling, kontingen kabupaten gianyar diiringi oleh baleganjur, kontingen kabupaten Jembrana diiringi oleh gamelan geng gong, kontingen kabupaten karangasem diiringi baleganjur, kabupaten kluungkung diiringi baleganjur, dan sebagai tuan rumah kabupaten Tabanan diiringi tektekan Tabanan.

Setelah semua melakukan defile, semua kontingen langsung bergeset menuju areal Gedung Garuda Wisnu Serasi (GWS) untuk melaksanakan seremonial pembukaan. Pembukaan sendiri diawali dengan penampilan Tari Sandat Serasi. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti,

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Induk Porprov Bali XIV, I Komang Gede Sanjaya melaporkan kegiatan sudah dilaksanakan sejak 1 September lalu dengan mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) Judo di Bitdec, Desa Nyanyi, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved