BPJS Kesehatan

Jauh Lebih Baik Punya JKN-KIS Sejak Lahir untuk Proteksi Masa Depan yang Sehat

I Wayan Wahedi (31) langsung mendaftarkan anaknya begitu lahir ke dalam program JKN-KIS.

Jauh Lebih Baik Punya JKN-KIS Sejak Lahir untuk Proteksi Masa Depan yang Sehat
BPJS Kesehatan
I Wayan Wahedi (31) langsung mendaftarkan anaknya begitu lahir ke dalam program JKN-KIS. Hal itu karena ia menyadari bahwa salah satu hal yang penting adalah kesehatan untuk produktifitas manusia dalam mencapai apa yang diinginkan. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Setiap orang tentunya mendambakan masa depan yang baik sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Begitu banyak faktor pendukung yang menentukan hal tersebut.

Salah satu yang penting adalah kesehatan. Bahkan kesehatan adalah faktor utama untuk produktifitas manusia dalam mencapai apa yang diinginkan.

Hal ini sangat disadari oleh I Wayan Wahedi (31). Ia langsung mendaftarkan anaknya begitu lahir ke dalam program JKN-KIS.

“Begitu Pemerintah mengeluarkan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), saya langsung mendaftarkan keluarga saya, istri saya saat belum menikah juga sudah memiliki JKN-KIS ini. Kemudian anak saya yang baru lahir juga sudah saya daftarkan karena menurut saya sangat penting memproteksinya sejak dini karena kesehatannya adalah kunci untuk masa depannya yang lebih baik dari orang tuanya,” ungkap Wahedi.

Apalagi menurut Wahedi pemerintah selalu berupaya memberikan kemudahan kepada penduduknya melalui aturan yang baru dikeluarkan.

Jika sebelumnya pendaftaran bayi dapat dilakukan pada saat dalam kandungan, kini justru dapat didaftarkan begitu lahir dan dapat langsung aktif, yang penting orang tuanya sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Hal ini juga menunjukan bahwa pemerintah sangat konsen terhadap kesehatan penduduknya.

Sedangkan kita sebagai penduduk yang menikmati program ini tentunya dapat memanfaatkannya dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Tim Jamkesnews melakukan begitu banyak diskusi dengan Wahedi saat menemuinya di rumahnya di Br. Teruna, Desa Siangan, Kabupaten Gianyar.

Wahedi yang kesehariannya sebagai pekerja mandiri yaitu berdagang, selalu menyatakan bahwa sesuatu yang penting seperti kesehatan memang layak untuk dipersiapkan sejak dini.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved