Sponsored Content

Perhubungan Mengajar Bekali Pelajar SMA/SMK Bali Keselamatan dalam Bertransportasi

Perhubungan Mengajar bertujuan memberi pemahaman keselamatan bertransportasi bagi para pelajar yang hadir.

Perhubungan Mengajar Bekali Pelajar SMA/SMK Bali Keselamatan dalam Bertransportasi
Dok Humas Politeknik Transportasi Darat Bali
Perhubungan Mengajar dilaksanakan di Bali, Minggu (8/9/2019) dan dihadiri lebih dari 300 pelajar dari SMA/SMK di Bali dan Taruna Poltrada Bali. 

TRIBUN-BALICOM, TABANAN - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, sesuai arahan Menteri Perhubungan, dilaksanakan kegiatan Perhubungan Mengajar di seluruh Indonesia.

Khusus di Provinsi Bali, kegiatan dilaksanakan Minggu (8/9/2019) dan dihadiri lebih dari 300 pelajar dari SMA/SMK di Bali dan Taruna Poltrada Bali

Perhubungan Mengajar bertujuan memberi pemahaman keselamatan bertransportasi bagi para pelajar yang hadir.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan edukasi bagi generasi milenial tentang perilaku dan keselamatan dalam bertransportasi,” ungkap Direktur Poltrada Bali, Dedy Cahyadi.

Sepanjang kegiatan berlangsung, peserta tampak bersemangat dan antusias berdialog tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas yang disampaikan oleh para narasumber. 

Staf Ahli Menteri Perhubungan, Prasetyo Boeditjahjono, mengatakan bahwa Transportasi harus terus dibangun dan ditingkatkan.

“Transportasi harus dibangun dengan mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, keselamatan, dan keterjangkauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Mengambil tagline ‘Perhubungan AGiLE (Aman, Giat, seLamat, Edukasi)’ diharapkan generasi milenial berkomitmen mematuhi standar dan peraturan yang berlaku, serta meningkatkan kewaspadaan saat berlalu-lintas.

Disampaikan juga peran Kementerian Perhubungan dalam membangun SDM transportasi yang unggul melalui sekolah vokasinya. 

Perhubungan Mengajar dilaksanakan di Bali, Minggu (8/9/2019) dan dihadiri lebih dari 300 pelajar dari SMA/SMK di Bali dan Taruna Poltrada Bali.
Perhubungan Mengajar dilaksanakan di Bali, Minggu (8/9/2019) dan dihadiri lebih dari 300 pelajar dari SMA/SMK di Bali dan Taruna Poltrada Bali. (Dok Humas Politeknik Transportasi Darat Bali)

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Suharto mengatakan, “Kemenhub berkomitmen membangun transportasi Indonesia dengan menyiapkan SDM unggul melalui 27 sekolah kedinasan yang dimiliki. Kami pun mengajak adik-adik bergabung dengan kami untuk mengembangkan Transportasi Indonesia”.

Hadir sebagai pemateri, Prasetyo Prasetyo Boeditjahjono, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Perhubungan; Suharto, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat; Agus Santoso, Widyaiswara Kemenhub; I Nyoman Sunarya, Dishub Prov. Bali; Rico Laurensius Nainggolan, PT. Jasa Raharja Bali; dan Agus Supriyatno, PT. ASDP Ketapang.

Peserta dan tamu undangan juga disambut dengan penampilan tari oleh taruni Poltrada Bali, dan setiap peserta diberikan sertifikat Perhubungan Mengajar Wilayah Bali Tahun 2019.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam bertransportasi.

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi ajang pengenalan sekolah vokasi di bawah Kementerian Perhubungan sekaligus menjaring bibit unggul untuk dapat bergabung sebagai perwira transportasi. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved