Thailand Benahi Ketajaman Lini Depan Menjelang Laga Melawan Indonesia di Gelora Bung Karno

Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, berupaya memecahkan masalah agar timnya dapat mencetak gol ke gawang Indonesia.

Thailand Benahi Ketajaman Lini Depan Menjelang Laga Melawan Indonesia di Gelora Bung Karno
JSTOR Daily via Tribun Wow
ilustrasi 

Thailand Benahi Ketajaman Lini Depan Menjelang Laga Melawan Indonesia di Gelora Bung Karno

TRIBUN-BALI.COM - Timnas Indonesia vs Thailand akan berduel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2016).

Tim Gajah Perang - julukan Timnas Thailand - membenahi ketajaman lini depan menjelang laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Menghadapi timnas Indonesia, asisten pelatih timnas Thailand, Totchtawan Sripan, mengatakan dirinya memperbaiki barisan penyerang mereka yang kurang produktif.
Dilansir dari Bangkokpost, Senin (9/9/2019), Totchtawan Sripan mengakui lini serang Gajah Perang kesulitan mencetak gol saat berjumpa Vietnam pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, berupaya memecahkan masalah agar timnya dapat mencetak gol ke gawang Indonesia.

"Pelatih Nishino sedang berupaya menemukan obat dari masalah kami yang tidak sanggup mencetak gol pada laga pertama melawan Vietnam," ujar Totchtawan Sripan.

Pelatih  Akira Nishino.
Pelatih Akira Nishino. (estu vis BolaSport.com)

Menurutnya, pertandingan melawan Vietnam merupakan laga sulit, tapi pihaknya siap membantu tim kembali fokus melawan timnas Indonesia.

Thailand kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah Malaysia. Mereka baru mengoleksi satu poin dan harus memenangi laga melawan Indonesia demi membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia pun harus meraih kemenangan agar tetap berpeluag lolos. Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 pada Kamis (5/9/2019).

Dari catatan pertemuan, Indonesia dan Thailand sudah pernah 13 kali bertemu di level timnas senior dalam semua turnamen resmi dari tahun 1997. Thailand menenangi 10 laga, dua di antaranya menang adu penalti. Kedua tim tak pernah bermain imbang.

Indonesia baru menang dalam tiga laga, satu di antaranya lewat adu penalti. (Bayu Chandra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Indonesia Vs Thailand, Gajah Perang Benahi Lini Depan

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved