YLKI Kritik Keras Sikap Menpora Imam Nachrawi Soal Dukungan Audisi PB Djarum, Begini Sebabnya

"YLKI mengkritik keras sikap Menpora yang justru mendukung audisi tersebut dengan sponsor PB Djarum,

YLKI Kritik Keras Sikap Menpora Imam Nachrawi Soal Dukungan Audisi PB Djarum, Begini Sebabnya
KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA
Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Langkah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait penghentian audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis menuai pro dan kontra. 

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI), Tulus Abadi, mengkritik sikap Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawi yang mendukung audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

"YLKI mengkritik keras sikap Menpora yang justru mendukung audisi tersebut dengan sponsor PB Djarum," ujar Tulus dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/9/2019).

"Sekali lagi, audisi untuk mencari bibit unggul di bidang bulu tangkis adalah hal yang sangat positif dan patut didukung. Namun, melibatkan industri rokok dan apalagi anak-anak sebagai obyeknya adalah tidak pantas dan melanggar regulasi," sambungnya.

Susi Kecewa Audisi Bulutangkis Dihentikan, KPAI Sebut Ini yang Jadi Masalah


Tulus menegaskan, pihaknya mendukung langkah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Yayasan Lentera Anak Indonesia (LAI) yang menilai PB Djarum memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

"Yang diminta KPAI dan LAI adalah bukan menghentikan audisinya, melainkan audisi yang tidak melibatkan logo merek rokok, dalam hal ini Djarum," paparnya kemudian.

"Sekali lagi, audisi untuk mencari bibit unggul di bidang bulu tangkis adalah hal yang sangat positif dan patut diendors. Namun melibatkan industri rokok dan apalagi anak anak sebagai obyeknya adalah tidak pantas dan melanggar regulasi."

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul YLKI Dukung KPAI dan Kritik Menpora karena Tetap Dukung Audisi PB Djarum, 

(Malvyandie Haryadi)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved