Indonesia vs Thailand Malam Ini, Tiket Penonton yang Terjual Hanya 12.000 Lembar

Antusiasme yang menurun terlihat dari lesunya penjualan tiket laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Indonesia vs Thailand Malam Ini, Tiket Penonton yang Terjual Hanya 12.000 Lembar
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pendukung Timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia kalah 2-3. 

Indonesia vs Thailand Malam Ini, Tiket Penonton yang Terjual Hanya 12.000 Lembar

TRIBUN-BALI.COM- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) tak menampik ada penurunan antusiasme dari masyarakat untuk menonton laga tim nasional di stadion.
Pernyataan itu disampaikan Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita, seperti dikutip dari Antara pada Selasa (10/9/2019) siang.

Antusiasme yang menurun terlihat dari lesunya penjualan tiket laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, antara Indonesia dan Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa hari ini, pukul 19.30 WIB.

Dari total sebanyak 60.000 tiket, baru sekitar 12.000 tiket yang laku terjual.

"Alasannya, kan, jelas. Hasil laga sebelumnya lawan Malaysia tidak bagus," ujar Marshal kepada Antara. "Lalu ada dampak dari keributan di laga itu yang membuat penonton reguler jadi takut untuk datang ke stadion," ujar dia melanjutkan.

Kondisi ini jauh berbeda ketika jelang laga Indonesia vs Malaysia pada Kamis (5/9/2019) lalu. Kala itu, jumlah penonton yang datang langsung ke stadion mencapai lebih dari 50.000 orang.

Penyesalan Dul Jaelani atas Kecelakaan Renggut 7 Nyawa, Tolong Maafkan Saya, Maafkan Saya

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 10 September 2019 : Aries Mulai Bosan, Libra Dihantui Masa Lalu

Namun, laga tercoreng dengan adanya kericuhan suporter. Pendukung timnas Malaysia mendapatkan intimidasi dari oknum suporter Indonesia. Insiden kericuhan itu membuat pertandingan sempat dihentikan selama 10 menit saat babak kedua.

Keributan kembali terjadi seusai pertandingan. Bahkan, oknum suporter Indonesia terlibat bentrok dengan personel kepolisian di area SUGBK.

Atas insiden tersebut, pemerintah Indonesia melalui Menpora Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah Malaysia yang diwakili Menpora Syed Saddiq.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga sudah resmi mengadukan kejadian di SUGBK kepada FIFA dan AFC.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved