Begini Kiprah Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rapor Timnas Indonesia Paling Buruk

Tiga gol yang bersarang ke gawang kiper Andritany Ardhiyasa diciptakan Supachok Sarachat dan gol tunggal Theerathon Bunmathan.

Begini Kiprah Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022,  Rapor Timnas Indonesia Paling Buruk
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Skuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). 

Begini Kiprah Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia, Kamboja dan Filipia Lebih Baik dari Indonesia

TRIBUN-BALI.COM– Timnas Indonesia mencatatkan "rapor merah" dibanding beberapa negara ASEAN yang ikut berpartisipasi dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia sudah mengantongi dua kekalahanm elawan tim ASEAN lainnya Thailand dan Malaysia. Bahkan, kekalahan tersebut tercipta di kandang sendiri yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) Jakarta.

Pada Selasa (10/9/2019) malam , timnas Indonesia menyerah 0-3 saat menjamu timnas Thailand di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga gol yang bersarang ke gawang kiper Andritany Ardhiyasa diciptakan Supachok Sarachat dan gol tunggal Theerathon Bunmathan.

Hasil ini membenamkan timnas Indonesia ke dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy ditekuk Malaysia 2-3 pada laga kandang di tempat yang sama.

Kegagalan memanfaatkan dua partai di kandang bisa memberatkan peluang timnas maju ke ronde berikutnya.

Ramalan Zodiak Cinta Rabu 11 September 2019, Leo Masih Tegang, Scorpio Minta Maaflah

Curiga Lampu Menyala, Pemuda Pencari WIFI Gratis Malah Ngintip Pasangan yang Sudah Bersuara Aneh

Kini, skuat Garuda berada di peringkat buncit grup tanpa satu pun raihan poin dan selisih gol minus 4.

Kalau dibandingkan dengan kontestan lain asal Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, rapor Indonesia adalah yang terburuk.

Kekecewaan pemain Timnas Indonesia setelah dikalahkan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). Tim Garuda takluk 2-3 dari Harimau Melaya.
Kekecewaan pemain Timnas Indonesia setelah dikalahkan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). Tim Garuda takluk 2-3 dari Harimau Melaya. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Rival sewilayah dalam satu grup, Thailand, Malaysia, dan Vietnam berada di atas Indonesia pada papan klasemen sementara.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved