Hari Terakhir Operasi Patuh Agung 2019, Masih Banyak Pelanggar Tidak Pakai Helm

Mengatakan masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm di hari terakhir Operasi Patuh Agung 2019

Hari Terakhir Operasi Patuh Agung 2019, Masih Banyak Pelanggar Tidak Pakai Helm
Polresta Denpasar
Satlantas Polresta Denpasar saat menjaring pelanggar-pelanggar yang tidak tertib lalu lintas beberapa waktu lalu. Hari Terakhir Operasi Patuh Agung 2019, Masih Banyak Pelanggar Tidak Pakai Helm 

Hari Terakhir Operasi Patuh Agung 2019, Masih Banyak Pelanggar Tidak Pakai Helm

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Operasi Patuh Agung 2019 memasuki hari terakhir pelaksanaan, Rabu (11/9/2019).

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm.

"Hari ini masih melaksanakan Operasi Patuh Agung 2019, yang terakhir ini masih banyak pelanggar lalu lintas khusunya yang tidak memakai helm ya, dan lupa membawa STNK," ujarnya.

Ruddi berharap masyarakat selalu tertib lalu lintas dan melengkapi perlengkapan serta surat-surat kendaraan.

"Jadi saya harapkan masyarakat untuk tetap memakai helm. Membawa SIM dan STNK juga," harapnya.

"Banyak masyarakat katakan, STNK kenapa tidak dibawa, mereka bilang takut hilang, STNK boleh gak fotocopy, pak. Ya kita bilang gak boleh, harus yang asli," ceritanya.

Sementara itu, untuk pelanggar wisatawan asing, Ruddi juga mengimbau mereka mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia, jika berkendara dengan menggunakan sepeda motor untuk taat aturan dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

"Untuk pelanggar warga negara asing, ya tetap ditilang. Kami tidak melihat warga negara asing ataupun lokal," kata Kombes Pol Ruddi Setiawan.

"Saya mengimbau (wisatawan asing), anda datang ke Bali ini, harus tetap mengikuti peraturan di Indonesia ya. Mengendarai motor baik di luar (negara asal) ataupun di sini (Bali), ya tetap harus memakai helm dan bawa surat-surat. Kalau tidak, ya ditilang," tuturnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved