Kapolres Minta Junjung Tinggi Toleransi, Jamin Keselamatan Warga Asal Papua di Klungkung

Aparat kepolisian resort (Polres) Klungkung dan Jajarannya menjamin keselamatan warga dan para mahasiswa asal Papua yang ada Kabupaten Klungkung.

Kapolres Minta Junjung Tinggi Toleransi, Jamin Keselamatan Warga Asal Papua di Klungkung
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana, saat berinteraksi dengan siswa asal Papua di Klungkung, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Aparat kepolisian resort (Polres) Klungkung dan Jajarannya menjamin keselamatan warga dan para mahasiswa asal Papua yang ada Kabupaten Klungkung.

Hal itu ditegaskan Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana di Polres Klungkung, Rabu (11/9/2019).

AKBP Komang Sudana menjelaskan, polemik yang terjadi beberapa hari lalu di Jawa Timur, diharapkan tidak berpengaruh kepada kegiatan warga asal Papua di Klungkung.

Kepolisian pun menjamin warga asal Papua tetap aman dan nyaman selama beraktivitas di Klungkung.

Tidak ada perbedaan antara warga asal Papua dan warga lainnya di Klungkung, mengingat di Bali pada umumnya mengedepankan toleransi dalam setiap aktivitas masyarakatnya.

" Saya menjamin 100 persen keselamatan bagi warga dan juga mahasiswa Papua di Kabupaten Klungkung,” ujar Komang Sudana.

Sejauh ini kata dia situasi keamanan di Kabupaten Klungkung sangat kondusif dan tidak sedikit pun terpengaruh dengan gejolak sosial yang terjadi di tanah Papua.

Menurut Sudana, untuk menjamin keselamatan warga dan mahasiswa asal Papua di Kabupaten Klungkung, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di tingkat bawah agar dapat lebih meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan warga dan mahasiswa Papua.

“Semua orang ingin situasi keamanan daerah ini tetap aman dan kondusif. Saya juga sudah intruksikan kepada Polsek-Polsek agar dapat mengendalikan situasi keamanan di masing-masing sektor untuk memastikan semuanya aman terkendali,” ungkapnya.

Sudana pun mengimbau kepada warga dan mahasiswa asal Papua yang ada di Klungkung, agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di papua saat ini.

“Tidak perlu takut, semua aman terkendali. Kepolisian memastikan tidak akan hal-hal yang tidak diinginkan di Klungkung ,” kata Sudana.

Sudana juga ikut mengimbau kepada warga Kabupaten Klungkung untuk dapat menjaga situasi keamanan dan terus membantu aparat kepolisian dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Klungkung.

”Mari saling membantu agar kedamaian dan toleransi yang selama ini dijunjung masyarakat di Klungkung dapat terus terjaga,” himbaunya. (*) 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved