Kapolresta Denpasar Jamin Keamanan Warga Papua di Bali

Kapolresta Denpasar menjamin keamanan pelajar, mahasiswa dan masyarakat Papua di Bali

Kapolresta Denpasar Jamin Keamanan Warga Papua di Bali
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Polresta Denpasar mengadakan kegiatan 'Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika', dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono diikuti jajaran Polresta Denpasar, bertempat di Gedung Pesat Gatra, Rabu (11/9/2019). Kapolresta Denpasar Jamin Keamanan Warga Papua di Bali 

Kapolresta Denpasar Jamin Keamanan Warga Papua di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan 'Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika' diadakan di Gedung Pesat Gatra, Polresta Denpasar, Rabu (11/9/2019).

Dikatakan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, acara ini untuk mengajak anak-anak bangsa dan masyarakat untuk mencintai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama.

"Acara Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, dilakukan oleh Polresta Denpasar untuk mengajak generasi muda. Jadi ada anak-anak SD, SMP, SMA untuk mencintai bangsa Indonesia dan mereka mempunyai jiwa untuk menjaga Indonesia," ujar Ruddi.

Dikatakan lebih lanjut, Ruddi katakan acara ini dirangkai dengan berbagai kegiatan salah satunya menyanyikan lagu bangsa Indonesia diakhir acara.

"Jadi kita menyanyikan lagu Gebyar-gebyar, Indonesia Raya. Supaya mereka bisa mempunyai jiwa untuk membela NKRI," jelasnya.

Kapolresta Denpasar menjamin keamanan pelajar, mahasiswa dan masyarakat Papua di Bali.

Tidak hanya itu, masyarakat Papua yang tinggal di Bali juga akan dijamin keamanannya demi kebersamaan Bhineka Tunggal Ika.

"Ya, kami dari Polresta Denpasar menjamin keamanan mereka untuk bersekolah, bukan hanya pelajar saja, tapi juga mahasiswa dan masyarakat. Kami jamin keamanan mereka untuk bersekolah di sini dan ketika mereka ada masalah, mungkin bisa menyampaikan ke kami," ungkapnya.

"Kami selalu menjaga, memonitor terus, juga nanti ada anggota kami untuk menjaga mereka," tambah Ruddi, Rabu (11/9/2019) siang.

Ruddi juga meminta warga Papua di Bali ikut bersama-sama tertib menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami harapkan untuk generasi muda dari Papua, mari kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama-sama supaya situasi di Papua maupun di Bali ini yang sudah damai, harus kita jaga terus," tuturnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved