Mengenal Penerima Beasiswa Generasi Lestari - Candra Dwipa, Sosok Inspiratif Mahasiswa Keperawatan

Program Beasiswa Generasi Lestari dari BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) semakin banyak merangkul penerima beasiswa

Mengenal Penerima Beasiswa Generasi Lestari - Candra Dwipa, Sosok Inspiratif Mahasiswa Keperawatan
BPR Lestari Bali
Anak Agung Gede Candra Dwipa, atau yang akrab disapa Candra, salah satu penerima beasiswa Gen-L (Generasi Lestari) angkatan 6 yang juga merupakan mahasiswa di Kampus Universitas Udayana. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki tahun ke-10, program Beasiswa Generasi Lestari dari BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) semakin banyak merangkul penerima beasiswa.

Saat ini total 47 penerima beasiswa yang sedang dibiayai perkuliahannya sedangkan 51 orang telah berhasil lulus dan meraih cita-cita mereka.

Adalah Anak Agung Gede Candra Dwipa, atau yang akrab disapa Candra.

Salah satu penerima beasiswa Gen-L (Generasi Lestari) angkatan 6 yang juga merupakan aktivis di Kampus Universitas Udayana. Dibalik berbagai kegiatan dan kesibukannya, banyak cerita menarik yang dibagikan Candra.

Candra mengaku sangat senang bisa diterima di Fakultas Kedokteran tepatnya di Jurusan Ilmu Keperawatan.

“Teman-teman sempat heran kok saya mau kuliah sebagai perawat, yang identik dengan wanita. Tapi kata ibu, saya orangnya terlihat care. Jadi ibu menyarankan untuk masuk di ilmu keperawatan dan kebetulan saya juga suka”, ujar Candra sambil mengenang awal masuk perkuliahan.

Saat ini, Candra sedang disibukkan dengan masa pendidikannya untuk melanjutkan profesi ners.

Ia bersyukur banyak pelajaran yang didapatkan selama masa pendidikan ini, termasuk kepercayaan yang diberikan untuk menyuntik pasien secara langsung.

Menariknya, ternyata Candra adalah sosok yang aktif juga di kegiatan kampus.

Candra pernah menjabat sebagai ketua di Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) yang merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang fokus untuk mengawasi berbagai kegiatan kampus.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved