Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Kecintaan Tanah Air

Polresta Denpasar menggelar kegiatan 'Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika'

Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Kecintaan Tanah Air
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Polresta Denpasar mengadakan kegiatan 'Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika', dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono diikuti jajaran Polresta Denpasar, bertempat di Gedung Pesat Gatra, Rabu (11/9/2019). Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Kecintaan Tanah Air 

Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Kecintaan Tanah Air

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keceriaan dan kebahagiaan terpancar di raut wajah anak-anak dari berbagai yayasan di Denpasar, Badung dan Tabanan.

Mereka berkumpul mengikuti kegiatan yang digelar Polresta Denpasar, di Gedung Pusat Gatra, Jalan Gunung Shangyang, Denpasar, Bali, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan 'Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika' ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono diikuti jajaran Polresta Denpasar.

Diselenggarakan oleh Satbinmas Polresta Denpasar untuk meningkatkan tali kasih terhadap masyarakat sebangsa yang ada di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Benny mengatakan acara ini diselenggarakan dengan Ops Bina Waspada Agung 2019 untuk meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

"Acara ini diselenggarakan dikaitkan dengan Ops Bina Waspada Agung 2019 dalam rangka peningkatan pembinaan potensi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

"Guna menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka tunggal ika serta terciptanya situasi kamtibmas," lanjutnya.

Acara yang digelar dengan berbagai macam kegiatan ini, ditujukan untuk mempersatukan masyarakat yang beragam dan menjunjung tinggi toleransi di tengah masyarakat.

Benny juga katakan, dengan acara ini diharapkan mampu memberikan ketenteraman bersama dalam menjunjung tinggi bhineka tunggal ika dan kecintaan terhadap tanah air.

"Kita semua adalah saudara, walaupun kita berbeda suku, adat dan budaya, tetapi kita tetap satu bangsa Indonesia," tuturnya.

Acara ini dihadiri langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, Kabag dan Kasat Polresta Denpasar, Kapolsek jajaran Polresta Denpasar, Kepala Sekolah SMKN 3 Denpasar, SMKN 1 Kuta Selatan dan Ketua Yayasan Panti Asuhan Alinayah.

Juga dihadiri 6 siswa SMKN 1 Kuta Selatan dan 5 siswa dari SMKN 3 Denpasar yang berasal dari Papua, Yayasan Islam Alinayah, Yayasan Salam Kristen, Yayasan Gayatri Hindu, Sekolah Luar Biasa Bhayangkari Tabanan, anak-anak Tuna Netra Mahatmamiaya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved