Tim Pelajar DKI Jakarta Raih Juara Kedua pada Olimpiade Metropolis Moskow

Selain mempererat hubungan Jakarta dan Moskow, keikutsertaan ini juga untuk menumbuhkan wawasan peserta.

Tim Pelajar DKI Jakarta Raih Juara Kedua pada Olimpiade Metropolis Moskow
Istimewa
Dubes RI untuk Rusia, M Wahid Supriyadi memberikan dukungan kepada Tim Pelajar DKI Jakarta pada the IV International Olympiad of Metropolises (IOM), 1-6 September 2019 lalu. 

Tim Pelajar DKI Jakarta Raih Juara Kedua pada Olimpiade Metropolis Moskow

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Tim Pelajar DKI Jakarta berhasil meraih prestasi dengan menempati posisi kedua sebagai tim terbaik pada the IV International Olympiad of Metropolises (IOM) di Moskow, Rusia, yang berlangsung 1-6 September 2019 lalu.

Selain Jakarta, terdapat 8 kota lainnya yang menepati posisi kedua, yaitu Belgrade, Minsk, Sofia, Krakow, Zagreb, Hanoi, Hong Kong, dan Istanbul.

Posisi pertama ditempati Moskow, St Petersburg, dan Shanghai.

Sedangkan posisi ketiga diraih peserta dari 15 kota, yaitu Yerevan, Lima, Budapest, Baku, Kishinev, Almaty, Beijing, Harbin, Innsbruck, Bishkek, Banja Luka, Bratislava, Chengdu, Leipzig, dan Dresden.

Olimpiade diikuti oleh 45 kota besar dunia dari 32 negara dari Eropa, Afrika, Amerika dan Asia.

Kota-kota yang ikut serta tersebut adalah kota yang memiliki hubungan dan kerja sama dengan kota Moskow dalam bentuk kota kembar (sister city).

Dari Asia Tenggara hanya diikuti oleh Jakarta dan Hanoi.

Olimpiade memperlombakan 4 bidang disiplin ilmu, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Informatika yang masing-masing bidang diikuti 2 peserta dari tiap kota.

Pada kategori perorangan, Tim Pelajar DKI Jakarta yang terdiri dari 8 pelajar berhasil meraih 8 medali, yaitu 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved