Bali United

Wejangan Mendiang BJ Habibie Khusus untuk Bali United

Tim pelatih Bali United mengunjungi BJ Habibie, Presiden Indonesia ketiga, di Kawasan Kuningan, Jakarta untuk bersilaturahmi menjelang turnamen Trofeo

Wejangan Mendiang BJ Habibie Khusus untuk Bali United
Istimewa
DOKUMENTASI- Manager Coach Bali United, Indra Sjafri serius mendengar wejangan Presiden ke - 3 RI, BJ Habibie di kediamannya di Jakarta, Kamis (7/4/2016) sore. 

Wejangan Mendiang BJ Habibie untuk Bali United

TRIBUN-BALI.COM – Bali United menjadi bisa jadi satu-satunya tim baru yang mendapat perhatian khusus dari mendiang Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Berdiri tahun 2015 lalu, kehadiran Bali United ternyata menjadi perhatian mendiang BJ Habibie.

Tim pelatih Bali United mengunjungi BJ Habibie, Presiden Indonesia ketiga, di Kawasan Kuningan, Jakarta untuk bersilaturahmi menjelang turnamen Trofeo Persija 2016.

Berikut adalah laporan suasana manajemen dan pelatih Bali United saat itu, Coach Indra Sjafri saat bertemu dan mendapat wejangan langsung dari mendiang BJ Habibie.

BINCANG HANGAT - Manager Coach Bali United, Indra Sjafri bersama Presiden ketiga RI, BJ Habibie di kediamannya di Jakarta, Kamis (7/4) sore. BJ Habibie mengajak Indra Sjafri dan CEO Bali United berbincang seputar sepakbola.
DOKUMENTASI: BINCANG HANGAT - Manager Coach Bali United, Indra Sjafri bersama Presiden ketiga RI, BJ Habibie di kediamannya di Jakarta, Kamis (7/4) sore. BJ Habibie mengajak Indra Sjafri dan CEO Bali United berbincang seputar sepakbola. (istimewa)

"Saya pribadi merasa sangat bangga, karena mendapat undangan untuk bersilaturahmi dengan beliau di kediamannya bersama tim pelatih Bali United lainnya," ujar Indra Sjafri, Sabtu (9/8/2016).

Dalam pertemuan itu, ada beberapa hal yang disampaikan mendiang BJ Habibie kepada tim pelatih dan manajemen Bali United.

Mendiang BJ Habibie berbicara bagaimana membangun tim sepak bola yang tidak hanya kuat di dalam lapangan, namun juga kompak di luar lapangan.

Di mata mendiang BJ Habibie, tim sepak bola tidak hanya cukup menguasai teknik permaian.

Mendiang BJ Habibie berharap pemain dan pelatih menanamkan nilai-nilai disiplin, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan dan kesatuan dalam setiap pertandingan.

"Beliau berharap demikian pada setiap insan sepak bola di Indonesia," ujar Indra Sjafri.

Selain tim pelatih seperti asisten pelatih Eko Purjianto, pelatih fisik Nursaelan Santoso, dan pelatih kiper Jarot Supriadi, turut hadir juga CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Saat pertemuan berlangsung pada 2016 lalu, Bali United sedang berada di Jakarta mengikuti Trofeo Persija 2016. (*)

Penulis: Rizki Laelani
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved