Asita Coret Sementara Devils Tear dari Paket Wisata Turis China

Asita Bali menghentikan penjualan paket wisata destinasi Devils Tear ke wisatawan China

Asita Coret Sementara Devils Tear dari Paket Wisata Turis China
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
RAWAN - Wisatawan menikmati percikan gelombang di destinasi Devils Tear Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali belum lama ini. Asita Coret Sementara Devils Tear dari Paket Wisata Turis China 

Asita Coret Sementara Devils Tear dari Paket Wisata Turis China

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali menghentikan penjualan paket wisata destinasi Devils Tear (Pantai Batu Belek) di Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali, ke wisatawan China.

Penghentian dilakukan sejak Minggu (15/9/2019).

Hal ini diberlakukan sementara sampai dipasangnya pagar pengaman di destinasi wisata yang terkenal dengan gelombang ganasnya tersebut.

Ketiadaan pagar pengaman dinilai menjadi penyebab banyaknya wisatawan yang tewas tergerus gelombang.

Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana menjelaskan, maraknya kecelakaan yang merenggut korban jiwa di destinasi wisata Devils Tear Lembongan ditanggapi serius oleh Konsulat Jendral Tiongkok.

Setelah melakukan beberapa kali pembahasan, Konjen Tiongkok, Asita, dan Bali Liang (Devisi Market Tiongkok Asita) sepakat mencoret sementara destinasi Devils Tear dari paket wisata yang ditawarkan ke wisatawan China.

Padahal pangsa pasar terbesar destinasi wisata Devils Tear selama ini merupakan wisatawan asal China.

Namun hal ini hanya bersifat sementara, sampai adanya pemasangan pagar pengamanan di objek wisata yang lokasinya berada di atas tebing karang yang terjal tersebut.

"Pasti juga kami sudah sepakat, jika sudah dipasang pagar pengamanan itu, anggota Asita akan kembali membawa wisatawan ke Devils Tear," jelas Ketut Ardana, Rabu (11/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved