Barang-barang ini Ditemukan Dalam Mobil, Dokter Dudut Ungkap Fakta Ini Tentang Jasad Warga AS

James Bruce Agutter ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya yang terparkir di depan Tropical Pool And Spa, Jalan By Pass Ngurah Rai,

Barang-barang ini Ditemukan Dalam Mobil, Dokter Dudut Ungkap Fakta Ini Tentang Jasad Warga AS
Tribun Bali/Rino Gale
Mobil milik korban James Bruce Agutter (78), merek Subaru berwarna putih dengan plat nomor DK 1658 UN masih terparkir di depan Tropical Pool And Spa, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Kamis (12/9/2019). 

Barang-barang ini Ditemukan Dalam Mobil, Dokter Dudut Ungkap Fakta Ini Tentang Jasad Warga AS

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - James Bruce Agutter ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya yang terparkir di depan Tropical Pool And Spa, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (12/9/2019).

Jenazah WNA Amerika ini evakuasi ke Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

"Jenazahnya sampai pagi tadi jam sembilan, tapi ini belum ada permintaan pemeriksaan dari polisi," ujar dr. Dudut Rustyadi mengatakan jenazah sampai pada pukul 09.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya, karyawan Tropical Pool And Spa membenarkan korban ditemukan tewas di dalam mobil sekitar pukul 07.00 Wita.

"Saya gak tahu pasti, yang tahu itu bos saya. Korban itu memang pelanggan kami. Sekarang sudah dievakuasi," ujar karyawan yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolsek Densel, Kompol Nyoman Wirajaya membenarkan penemuan mayat WNA tersebut.

Menurut keterangan saksi pemilik Tropical Pool and Spa, Trevor White (72) asal Australia mengatakan bahwa Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 16.00 wita, korban sempat menghubungi saksi untuk pergi ke Singapura dan meminta izin meminjam parkir untuk memakirkan kendaraan miliknya.

Namun, pada hari ini sekitar pukul 07.00 Wita, saksi datang ke kantor dan melihat mobil korban serta korban yang masih berada di dalam.

"Korban sedang duduk di dalam mobil. Saksi sempat mengetuk kaca pintu mobil, namun tidak dijawab oleh korban. Kemudian saksi membuka pintu mobil dan melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa," ujarnya saat dihubungi Tribun-Bali.com.

Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di kursi tempat mengemudi mobil. Korban dalam posisi duduk dan masih menggenggam kunci mobil pada tangan kanan korban," ujarnya.

Selain itu, di dalam mobil ditemukan bungkusan obat berjenis neocenta gel neomycin sulfate Bovine placenta extract, obat untuk penyakit hipertensi, alat pengecek digital clinical thermometer, obat low dose aspirin 81 mg, uang tunai Rp 2 juta, 1 buah pengisi baterai, pakaian milik korban dan 1 buah HP merek Samsung dan 1 buah HP merek Huawei.

"Alamat korban itu di Banjar Dinas Mandul, Kelurahan Panji, Kecamatan Sukasada, Singaraja. Korban sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah," jelasnya. (*)

TRIBUN-BALI/M. FIRDIAN SANI
Caption: Suasana Instalasi Forensik RSUP Sanglah, Kamis (12/9/2019).

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved