Buka Cabang Berkapabilitas Digital, Bank Commonwealth Hadir di Kawasan Sunset Road

Bank Commonwealth melanjutkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima untuk nasabahnya dengan membuka cabang berkapabilitas digital

Buka Cabang Berkapabilitas Digital, Bank Commonwealth Hadir di Kawasan Sunset Road
Tribun Bali/Karsiani Putri
Peresmian Bank Commonwealth pada Kamis (12/9/2019) di Jalan Sunset Road, Badung, Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bank Commonwealth melanjutkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima untuk nasabahnya dengan membuka cabang berkapabilitas digital yang pertama di Bali pada hari ini.

Tepatnya pada Kamis (12/9/2019), cabang berkapabilitas digital yang berlokasi di Jalan Sunset Road ini menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh atau end to end digital experience.

Cabang berkapabilitas digital ini sebelumnya telah hadir di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati menjelaskan meski banyak nasabah kini menggunakan channel digital dalam bertransaksi, nasabah masih tetap membutuhkan cabang bank.

Hal ini terungkap dari data survei yang dipublikasikan Deloitte pada awal 2019 berjudul 'Recognizing The Value of Bank Branches in a Digital World'.

Inilah 4 Poin Kesepakatan PB Djarum dan KPAI yang Dimediasi Menpora Imam Nahrawi

Pengakuan Penggali Makam Mendiang BJ Habibie yang Hanya 3 Jam Selesai Penggalian

Dalam survei tersebut terungkap bahwa kantor cabang menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi perbankan untuk produk yang kompleks.

Sebanyak 68 persen nasabah masih datang ke cabang untuk berkonsultasi dan melakukan pengajuan pinjaman sedangkan 69 persen nasabah datang ke cabang untuk berkonsultasi mengenai wealth management.

Senada dengan Deloitte dalam '2019 Consumer Digital Banking Survey' yang dipublikasikan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Juni 2019 menyebutkan bahwa kantor cabang masih dibutuhkan nasabah.

Menurut survei tersebut, sebanyak 61 persen nasabah menganggap bahwa kantor cabang yang dekat dengan aktivitas mereka dan lokasi yang strategis adalah hal yang penting.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved