Diikuti Pelajar dari 34 Provinsi, Menhan Ryamizard Hadiri Puncak Parade Cinta Tanah Air 2019 di Bali

PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 yang diselenggarkaan dari 9 September 2019 ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

Diikuti Pelajar dari 34 Provinsi, Menhan Ryamizard Hadiri Puncak Parade Cinta Tanah Air 2019 di Bali
Biro Humas Kementrian Pertahanan RI
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Ibu Nora Ryamizard Ryacudu menghadiri Acara Puncak Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019, Kamis (12/9/2019) di Aston Denpasar Hotel & Convention Center. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Ibu Nora Ryamizard Ryacudu menghadiri Acara Puncak Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019, Kamis (12/9/2019) di Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Kegiatan PCTA  ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Kementerian Pertahanan dalam upaya menanamkan nilai – nilai kesadaran bela negara kepada generasi muda.

PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 yang diselenggarkaan dari 9 September 2019 ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Jawa. 

Rangkaian kegiatan PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 mengambil tema “Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”.

Kegiatan ini diikuti para Pelajar Tingkat SLTA Sederajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dari 34 Provinsi yang diwakili oleh masing – masing Tim Pemerang Lomba PCTA Tingkat Provinsi Tahun 2019.

Barang-barang ini Ditemukan Dalam Mobil, Dokter Dudut Ungkap Fakta Ini Tentang Jasad Warga AS

Hotman Paris Soroti ‘Drama’ Notaris Sakit di PN Gianyar, Benar Sakit atau Tidak?

Menhan mengatakan, kegiatan PCTA yang telah berlangsung untuk yang ke-8 kalinya ini, di samping sebagai perlombaan bagi siswa SLTA dan mahasiswa, juga merupakan upaya membangun generasi muda dalam kerangka dan wadah pembentukan kesadaran bela negara.

Lebih jauh kegiatan PCTA ini merupakan wujud nyata komitmen Kemhan dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan persatuan serta kesatuan, di mana sebagai generasi muda yang merupakan duta-duta daerah terbaik dan pada saat gilirannya nanti akan meneruskan pembangunan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

Tema yang diangkat pada PCTA tahun ini dikatakan Menhan sangat relevan dengan situasi saat ini, sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan generasi muda yang kreatif dan inovatif. 

Jose Mourinho Sebut Ronaldo Masih Bisa Mencetak Gol Sampai Usia 50 Tahun

Ini Penjelasan KPK Tentang Foto Irjen Firli Gendong Anak TGB

Selain itu agar generasi muda mencintai dan mampu menampilkan kesenian daerahnya yang merupakan hasil inovasi dan karya nyata serta pengetahuannya secara konstruktif dan konprehensif dalam mewujudkan pemuda yang memiliki karakter kebangsaan dan cinta tanah air.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved