Dorong Gemar Membaca, SMKN 3 Bangli Gelar Gerakan Literasi Siswa

Di SMKN 3 Bangli, sebelum pembelajaran dimulai, setiap pagi para siswa, guru, pegawai hingga kepala sekolah akan mulai membaca di ruangan masing-masin

Dorong Gemar Membaca, SMKN 3 Bangli Gelar Gerakan Literasi Siswa
Tribun Bali/Karsiani Putri
Program It’s My School yang digelar Yamaha bekerjasama dengan Tribun Bali dilaksanakan di SMKN 3 Bangli, Rabu (11/9/2019) pagi. Dorong Gemar Membaca, SMKN 3 Bangli Gelar Gerakan Literasi Siswa 

Dorong Gemar Membaca, SMKN 3 Bangli Gelar Gerakan Literasi Siswa

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Program It’s My School yang digelar Yamaha bekerjasama dengan Tribun Bali dilaksanakan di SMKN 3 Bangli, Rabu (11/9/2019) pagi.

Selain menggelar berbagai aktivitas, dalam kegiatan It’s My School tersebut, siswa- siswi diajak mengenal dan mengendarai produk Yamaha serta mengikuti demo irit dan games dari Yamaha.

Tampak siswa-siswi SMKN 3 Bangli mengikuti berbagai kegiatan tersebut dengan antusias dan bersemangat.

Bahkan kepala sekolah dan para guru pun ikut unjuk gigi dalam melakukan test ride dengan Yamaha Free Go dan Yamaha Lexi.

“Kegiatan IMS (It’s My School, Red) ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dengan ajang ini kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan di sekolah bisa diinformasikan kepada masyarakat dan kepada stakeholder yang memang membutuhkan informasi,” ucap Kepala SMKN 3 Bangli, I Ketut Ariasa SPd.

Berdiri sejak 19 April 2004, SMKN 3 Bangli memiliki tiga jurusan yakni Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan.

Selain ketiga jurusan tadi, SMKN 3 Bangli pun memiliki salah satu kegiatan penguatan karakter yang terbilang unik dan jarang ada di sekolah-sekolah lainnya.

I Ketut Ariasa SPd mengatakan, sebelum pembelajaran dimulai, setiap pagi para siswa, guru, pegawai hingga kepala sekolah akan mulai membaca di ruangan masing-masing.

Ini pun akan membuat suasana di sekolah terasa sedang ‘Nyepi’.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved