Keuntungan PPDS Hanya Cukup untuk Operasional, Modal Awal Belum Sepenuhnya Kembali

Hasil laba atau keuntungan Perusahaan Daerah Dharma Santika (PPDS) Tabanan saat ini hanya bisa mencukupi biaya operasional

Keuntungan PPDS Hanya Cukup untuk Operasional, Modal Awal Belum Sepenuhnya Kembali
Tribun Bali/Lugas Wicaksono
(foto tidak terkait berita) Beras yang dijual di pasar tradisional. Keuntungan PPDS Hanya Cukup untuk Operasional, Modal Awal Belum Sepenuhnya Kembali 

Keuntungan PPDS Hanya Cukup untuk Operasional, Modal Awal Belum Sepenuhnya Kembali

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hasil laba atau keuntungan Perusahaan Daerah Dharma Santika (PPDS) Tabanan saat ini hanya bisa mencukupi biaya operasional.

Sedangkan untuk mengembalikan modal awal dari pemerintah sebesar Rp 10 miliar pada tahun 2017 lalu, masih belum sepenuhnya bisa dikembalikan.

Menurut informasi yang diperoleh, dari target pendapatan Rp 6 miliar pada tahun 2019 ini, baru tercapai Rp 4,6 miliar hingga Agustus lalu.

PDDS mengklaim target tersebut bisa tercapai lantaran waktu masih empat bulan lagi.

"Sementara sampai saat ini keuntungan hanya bisa meng-cover anggaran operasional. Sedangkan untuk bantuan modal awal di tahun 2017 belum sepenuhnya kembali," kata Ketua PPDS Tabanan, I Putu Sugi Darmawan, Rabu (11/9/2019).

Dia menuturkan, modal awal Rp 10 miliar yang baru terealisasi pertengahan tahun 2017 tidak hanya digunakan untuk membeli barang keperluan PDDS, melainkan juga digunakan membuat fasilitas kantor.

Namun pihaknya mengklaim masih butuh waktu untuk pengembangan dan selanjutnya ditarget akan bisa terwujud.

Caranya, kata dia, dengan mengkoordinir produk BUMDes dan UKM di Tabanan agar bisa diserap ke toko modern bahkan masuk ke kalangan pariwisata.

"Sampai saat ini sudah bisa memenuhi 10 persen dari target 30 persen yang diharapkan Bupati Tabanan. Bahkan sudah bisa merambah ke 15 hotel di Bali, khusus beras," akunya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved